Siaran Pers

KABAR TIMUR TENGAH

Militer Mesir Hancurkan Terowongan di Perbatasan Gaza

Administrator | Rabu, 11 September 2013 - 11:06:29 WIB | dibaca: 1190 pembaca

GAZA, Parahyangan-Post -Militer Mesir terus menghancurkan terowongan-terowongan di perbatasan yang menghubungkan antara Jalur Gaza dan tanah Mesir di daerah perbatasan dekat kota Rafah Mesir dan Palestina.

Sumber keamanan Palestina mengatakan, sejak Sabtu pagi hingga sore kemarin otoritas Mesir telah menghancurkan lima terowongan melalui peledakan berturut-turut di kawasan perbatasan.

Sejak beberapa pekan terakhir Jalur Gaza mengalami situasi sangat sulit akibat kelangkaan bahan bakar dan berhentinya pasokan semua bahan pokok, utamanya bahan bangunan, yang biasanya dipasok melalui terowongan perbatasan dengan Mesir yang 90% lebih di antaranya telah dihancurkan militer Mesir.

Otoritas Mesir juga melakukan pembuldoseran dan penghancuran sejumlah wilayah, di antaranya adalah daerah Sharshariyah dan daerah yang berhadapan dengan kampung as Salam di kota Rafah Mesir. Sebelumnya pada Jum’at petang militer Mesir telah menghancurkan bangunan bertingkat satu di daerah yang sama.

Pada Sabtu pagi pihak otoritas Mesir telah menutup total gerbang perbatasan Rafah setelah hanya satu bus saja yang masuk, karena alasan ketegangan yang terjadi di Sinai. Pasukan militer Mesir menggunakan tank dan jumlah besar dan lima pesawat untuk menggempur dan memburu kelompok bersenjata di daerah Syaikh Zuwaid dan wilayah sekitarnya. (rat/isgeo/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)