Nusantara

Randi Muchairiman, Ketua Umum PII

Mendesak adanya Revitalisasi Pergerakan PII

Administrator | Senin, 11 Mei 2015 - 06:15:46 WIB | dibaca: 1364 pembaca

MEDAN (www.Parahyangan-Post.com) - Pelajar Islam Indonesia (PII) merupakan organisasi pelajar tertua di Indonesia yang saat ini masih aktif berkiprah dalam dunia kepelajaran perlu berkaca diri dan revitalisasi gerakan PII dengan melakukan re-definisi melalui langkah-langkah strategis dalam menghadapi berbagai tantangan zaman ke depan.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum PB PII, Randi Muchairiman saat memberikan pemaparan LPJ PB PII pada sidang pleno ke II Muktamar Nasional PII ke 29, Rabu (6/50 di Asrama Haji Medan, Sumatera Utara. “Bagaimana pergerakan PII kedepan, berkelanjutan dan mengawal agenda-agenda kebangsaan. Salah satunya konsep pendidikan yg adil dan beradab. Sesuai dengan konsep dasar pendidikan yang konstitusional,” katanya

Randi berharap pergerakan PII harus berkelanjutan, hal itu menjadi sebuah rencana yang didasari atas falsafah yang benar dan kukuh. Proses pentadbiran dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga melahirkan satu budaya organisasi yg baik.

Kandidat Master Ilmu Pemerintahan UGM itu  juga membahas tentang stabilitas organisasi yang menjadi satu hal kunci. "Stabilitas tidak bisa diwujudkan dengan cara-cara yang pragmatis dan mengedepankan satu perputaran yang bersifat materi dan didasarkan atas satu hubungan patron-client, akan tetapi didasarkan atas saling pengertian dan kepepmimpinan yang berpandangan kedepan dan benar,” paparnya.

Stabilitas tersebut dapat diwujudkan, tambahnya,  dengan memahami prioritas dengan benar, yang besar tidak dikecilkan dan yang kecil tidak dibesarkan. Dalam mewujudkannya harus membangun satu tradisi yang benar, menyampaikan dengan membangun prinsip keadilan sehingga menegakan adab dalam setiap pergerakan. “Semua itu memerlukan hububgan yang rapat dengan ulama,” ungkapnya.

Randi berhadap siapapun yang akan menggantikan nahkoda PII selanjutnya agar mampu memperbaiki gerakan PII di periode yang akan datang. “Apa yang dibahas dalam sidang-sidang komisi yang terdiri dari Komisi Khithoh Perjuangan, Komisi AD/ART, Komisi Rumusan Rencana Strategis & Komisi Imamah selalu dalam semangat perbaikan PII ke depan.” Pungkasnya.

(sumber : suarapelajar)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)