Polkam

Sinergi Tokoh, Sinergi Ummat

Mendaulat Adhyaksa Dault Sebagai Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022

Administrator | Minggu, 20 September 2015 - 17:14:10 WIB | dibaca: 1166 pembaca

Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Adhyaksa Dault didaulat menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta (foto : ratman)

JAKARTA, Parahyangan Post -  Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Adhyaksa Dault didaulat menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta oleh Forum Peduli Jakarta (FPJ) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (20/9/2015).

 

Sejumlah tokoh tampak hadir dalam acara tersebut, antara lain Mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Marwah Daud Ibrahim (ICMI), mantan cagub DKI Jakarta 2012-2017 Mayjen (Purn) TNI Hendardji Soepandji, mantan atlet Icuk Sugiarto, anggota Komisi III DPR RI Tjatur Sapto Edy, mantan Menteri Pertanian Suswono, pengamat politik Yudi Latif, Mark Sungkar, dan artis Olivia Zalianty serta Cici Paramida, Ratih Sang,dan lain-lainya.

 

Acara dibuka dengan tradisi budaya Betawi, Palang Pintu, Adhyaksa yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan peci hitam langsung disambut dengan iring-iringan rebana. Suasana budaya Betawi begitu kental terasa. Ia juga mendengarkan pantun yang bersahutan oleh pendukungnya, dilanjutkan silat dan tari jaipong.

 

KH Wahfiuddin salah satu inisiator FPJ, mengatakan acara yang mengusung tema ‘Sinergi Tokoh, Sinergi Umat’ ini bukanlah deklarasi untuk Adhyaksa sebagai Cagub DKI Jakarta 2017-2022. Namun, kegiatan ini merupakan keinginan para tokoh dan warga Jakarta agar Adhyaksa maju dalam perebutan kursi DKI satu.


“Jakarta butuh pemimpin yang tegas, berani dan santun. Itu semua melekat pada diri Pak Adhyaksa,” tuturnya,” ujar Wahfiuddin di lokasi acara.

 

Lebih lanjut Wahfiuddin menceritakan dukungan pada Adhyaksa Dault berasal dari berbagai grup whatsapp dari organisasi pemuda, mubalig Betawi dan lain-lain. Ada sejumlah nama, namun pada akhirnya mengerucut pada pria kelahiran Donggala tersebut. “Pak Adhyaksa tak maju sendiri, kami yang mendukung,” tegasnya.

 

Wahfiudin kemudian menyinggung “Pak Ahok jadi gubernur DKI sudah takdir, walaupun dulu milihnya Jokowi,” katanya.

 

Menurut Wahfiuddin, selain memiliki rekam jejak yang bersih, Adhyaksa juga sosok yang bisa menjadi panutan dan contoh bagi generasi muda.

 

“Dia pun memiliki pengalaman organisasi dan birokrasi tingkat nasional yang mumpuni,” tukasnya.

 

Sebagaimana ramai diberitakan berbagai media, sejumlah tokoh akan meramaikan Pilgub DKI 2017 seperti politikus Gerindra Sandiaga Uno, dan calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama.

 

(ratman/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)