Seni Budaya

Babak Baru Alinea Baru

Membendung Seniman di Mega Mendung

Administrator | Kamis, 17 Januari 2019 - 10:06:20 WIB | dibaca: 569 pembaca

Pemimpin Redaksi Parahyangan Post Ismail Lutan (kiri) berbincang santai dengan koordinator Mazab Alinea Baru Ahmad Setyo (kanan), di Villa Putih Kayarana, Mega Mendung Bogor, milik penyair Halimah Munawir ( 2 dari kanan), disaksikan penyair Asep setiawan (menggendong anak) dan aktivis budaya dan pendidik Ibu Diana. Alinea Baru akan menggelar Festival Seniman Internasional bulan Juli mendatang. (foto Anka)

Bogor, parahyangan-post.com. Indonesia akan menggelar Festival Seniman Internasional di Mega Mendung Bogor, Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan koordinator seniman mazab Alinea Baru, Ahmad Setyo, usai mengadakan pertemuan  dengan sejumlah pemimpin redaksi media cetak dan online di Villa Putih Kayarana (Kampung Budaya Ramah Anak), Mega Mendung, Bogor, Rabu 16/1.

“Insya Allah kita akan menggelar sekitar bulan Juli 2019,” tegas Setyo.

Masab Alinea Baru adalah komunitas seniman yang belakangan ini aktif menggelar pertunjukan seni dan literasi kebudayaan yang bermarkas di Bulungan, Jakarta Selatan.

Selain Ahmad Setyo, aktif di mazab ini antara lain budayawan Putra Gara, penyair Halimah Munawir, pengarang dan aktivis pendidikan Diana S.Pd, seniman dan wartawan Pilo Poly, penyair Rd. Nano Anka, wartawan dan aktivis W. Suratman,  penyair Hamidin Krazan, penyair Asep Setiawan, tokoh pendidik dan wartawan Prastyohadi, pegiat seni Betawi Abdul Aziz, dan sejumlah nama beken lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain aktif menggelar seni pertunjukan, mazab aline baru juga menerbitkan beberapa buku kumpulan puisi dan kumpulan cerpen, diantaranya  “Kutulis Namamu di Bata”.

Sementara itu penyair Halimah Munawir, yang juga pemilik Villa Putih Kayarana menyatakan kesiapannya untuk menggelar event bertaraf internasional tersebut.

“Saya mempunyai banyak pengalaman menggelar event-event bertaraf internasional. Maka untuk menggelar “Festival Seniman Internasional di Mega Mendung Bogor”, saya kira kita tidak akan mengalami kesulitan,” tutur, penyair-pengusaha yang tergabung dalam IWAPI ini.

Pematangan

Lebih lanjut Ahmad Setyo memaparkan, mengenai format acara akan digodok lebih matang. Setyo, yang juga wartawan desk pendidikan ini mengharapkan, keterlibatan seniman lebih banyak lagi dalam menyusun format kegiatan.

“Intinya ialah kami mengajak seniman lain untuk bersama-sama menggodok format acara agar lebih menarik,” harapnya.

Sementara itu ‘seniman aktivis’, Pilo Poly mengatakan Mazab Aliena Baru akan meluncurkan Tabloid yang diberi nama sama dengan naman mazabnya, yaitu “Tabloid Alinea Baru”

“Insya Allah kita launching bulan Maret. Conten tabloidnya, selain seni budaya dan  berita-berita kebudayaan juga berita mengenai dunia pendidikan,” paparnya.*** (aboe)    










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)