Edukasi

Mau Kuliah di Yordania, Yuk Simak Informasinya

Administrator | Kamis, 11 Juli 2019 - 15:24:05 WIB | dibaca: 169 pembaca

MEMILIKI - Kesempatan untuk kuliah diluar negeri tentunya adalah sesuatu yang benar-benar menarik dan patut disyukuri. Kuliah di luar negeri akan merubah jalan pikiranmu untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Pola pikir kamu tentunya akan berubah setelah merasakan bagaimana hidup di negeri orang.

 

Apalagi, jika di negara tersebut kamu mendapatkan berbagai pengalaman yang benar-benar luar biasa, yang tentunya akan memperkaya wawasanmu tentang kehidupan ini. 

 

Nah, kali ini tim redaksi mencoba merangkum dari berbagai sumber untuk menampilkan informasi seputar kuliah di luar negeri, khususnya di kawasan Timur Tengah, yaitu Yordania.

 

Sebagaimana kita ketahui, baik dari lembaga Indonesia seperti halnya KBRI , HPMI (Himpunan Pelajar Indonesia Yordania), atau lembaga dari Jordan, seperti yang memberikan bantuan dalam bentuk uang, meskipun tidak mencukupi untuk biaya hidup perbulannya, namun cukup untuk meringankan. Yordan dapat dikatakan memiliki banyak kampus perkuliahan.

 

Iklim negara Arab pada umumnya berada di kawasan gurun pasir yang identik dengan suhu panas. Namun, di kawasan Yordania suhu panas cenderung relatif lebih rendah dibandingkan dengan negara sekitarnya.


Hal ini dapat dilihat ketika musim panas berlangsung, yang pada umumnya suhu berkisar 24,7º celcius. Terdapat 4 musim dalam satu tahun, yaitu: musim panas (Juni, Juli, Agustus), musim gugur (September, Oktober, Nopember), musim dingin (Desember, Januari, Februari, yang diiringi dengan turun salju), serta musim semi (Maret, April, Mei). 

 

Adapun dalam perbedaan yang sangat mencolok antara budaya Yordan dengan Indonesia, dalam sifat atau sikapnya, Indonesia sendiri lebih terkenal dengan orang-orangnya yang ramah, dan sifat lemah lembutnya. Sedangkan orang Arab (Yordan) itu sifatnya agak keras, tapi sebenarnya baik. Untuk menyikapi hal itu, kita harus mencoba untuk  memahami atau mengerti watak mereka, sehingga tidak ada kesalahpahaman.

 

Nah,  berikut info pentinya, pembukaan pendaftaran kuliah di Yordania (negeri Syam) :


Bagian kalian yang ingin kuliah di bidang Agama, Syariah (Ushul Fiqh), Ushuludin, Sastra Arab, Ekonomi Islam, Perbankan Islam, Tafsir dan Qiro’at Al Qur’an, Tahfidz dan lain-lain, khususnya di negeri Yordnia (Syam).

 

Saat ini telah dibuka Gelombang Pertama dari : tanggal 10 Juli sampai dengan 10 Agustus 2019.

 

Dan perlu dicatat, untuk kelebihan kuliah di Yordania, yaitu :

 

1.  Bisa Talaqi Ilmu ilmu syariah dan lain2 dengan para masyaih.

2. Sistem kuliyah yg modern di tempuh 4 tahun.

3. beriteraksi langsung dengan tempat2 sejarah islam.

4. Banyak lagi kelebihan2 nya yg bisa di dapatkan.

5. Bisa Umroh setiap liburan semester biaya murah.

 

Bagi kalian, yang berminat untuk kuliah di Yordania, bisa kontak dan konsultasi, dengan : Edi Husein, Lc. – HP/WA 0822 4602 2418

 

(advt/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)