Polkam

Bakal Caleg

Mantan Pemimpin Perusahan Tabloid Roda Terjun Ke Politik

Administrator | Senin, 02 April 2018 - 07:42:50 WIB | dibaca: 532 pembaca

Rudi Setiawan, Bakal Caleg Partai Demokrat Kota Depok (sumber foto : dok pribadi)

DEPOK – Mantan pemimpin perusahaan Tabloid Roda Rudi Setiawan siap terjun ke dunia politik, demikian salah satu point penting yang di sampaikan Rudi kepada tim Parahyangan Post di Depok, akhir pekan ini. 

Terjun kedalam dunia politik menurut Rudi, bukan sekedar latah dan ikut ikutan, tetapi sudah melalui berbagai pertimbangan yang cukup matang. Keseriusan Rudi Setiwan terjun dalam dunia politik dibuktikan dengan dirinya mendaftar sebagai Calon Legislatif untuk Kota Depok melalui Partai Demokrat (PD).

Pilihannya melalui Partai Demokrat, diakui Rudi Setiawan sebenarnya sudah terjalin cukup lama, banyak rekan dan koleganya yang berada di partai bercorak biru tersebut. Selain itu beberapa kegiatan baik oleh DPP PD Pusat maupun DPD PD Kota Depok dirinya sudah sering ikut terlibat.

Menurut rekan dan sahabat dekatnya Risman Cahyadi, sebenarnya sudah lama saya memberikan saran agar Bang Rudi mau untuk terjun ke politik, namun beliau waktu itu masih pikir-pikir, jelas Risman yang kini banyak bergiat di daerah Karimun, Pulau Sumatera.

“Dari pengalaman berorganisasi Bang Rudi Setiawan pernah aktif di Serikat Pewarta sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Usaha, disamping itu aktif juga di HMI dan KAHMI, dari pengalaman berorganisasi sebenarnya sudah sangat mumpuni, “jelas Risman Cahyadi.

Berbicara sekilas Tentang Tabloid Roda, sekitar era 2005 Rudi Setiawan mendapat amanah untuk menjadi Pemimpin Perusahaan Tabloid Roda, bersama wartawan senior, mantan wartawan Angkatan Bersenjata (AB) Murdadyo yang memegang kendali sebagai Pemimpin Redaksi Tabloid Roda waktu itu.

Tabloid Roda didedikasikan sebagai media yang fokus pada perilaku berlalulintas dijalan raya, berbeda dengan media dengan segmentasi otomotif yang ada, Tabloid Roda lebih mengulas tentang perliaku, kebijakan dan tertib berlalu lintas, serta mengangkat pelaku-peaku komunitas otomotif yang ada diberbagai daerah, walaupun ada rubrik otomotif secara teknis itupun tidak dominan.

Dalam edisi perdana Tabloid Roda diluncurkan di Kota Depok, dengan dukungan penuh dari Dinas Perhubungan Kota Depok dan seluruh perwakilan pengurus jalur angkutan umum yang ada  di Kota Depok hadir, ini sekaligus untuk mensosialisasikan tentang pentingnya perilaku dan tertib berlalu lintas bagi awak angkutan umum di Kota Depok.

“Dan sejarah telah membuktikan sampai saat ini tertib berlalu lintas di jalan raya masih menjadi tantang utama bagi kita semua. Tabloid Roda sudah mengulasnya sejak 2005 yang lalu, walaupun tabloid tersebut tidak berumur panjang, seiring dengan meninggalnya almarhum Murdadyo sebagai Pemimpin Redaksi. Paling tidak ini menjadi sumbang pemikiran saya yang ikut menggawangi Tabloid Roda tersebut untuk kepentingnya publik dari sisi ketertiban umum, tertib berlalulintas di jalan raya, “pungkas Rudi Setiawan. 

(ratman/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)