Nusantara

Wisata

LIBURAN MURAH MERIAH DIJALUR PUNCAK DUA.

Administrator | Senin, 15 Januari 2018 - 09:02:51 WIB | dibaca: 290 pembaca

Obyek Wisata Curug Cipamingkis, Jadi Alternatif Tujuan Wisata Bagi Warga Sekitar Jakarta, Bogor dan Cianjur (sumber foto : imansyah/faisal/PP)

Mengatasi kemacetan yg akut disetiap week end akhir pekan, rasanya sudah menjadi trend merk jika kita mengarahkan rencana liburan itu ke arah puncak, dengan tujuan akhir seputaran Istana Cipanas atau Taman Bunga Nusantara yg memang sudah menjadi ikon libur warga Jakarta.

Oleh karena sudah menjadi langganan kemacetan parah yang mengular, pemkab setempat, mencoba mencari jalur alternatif dari dan menuju Puncak merambah perkampungan dan hutan menghindari keadaan kemacetan yg semakin parah disetiap tahunnya.

Adalah jalur alternatif puncak dua, dari arah Cibubur, Cileungsi dan Jonggol serta Sukamakmur,  kini sudah bisa ditembus perjalanan hingga Kota Bunga Cipanas melewati perjalanan punggung bukit dengan pemandangan dan udara yang masih asri, melewati batas Bogor dan Cianjur sampailah kita pada suatu tanjakan panjang yg cukup memacu adrenalin (tidak disarankan mobil yg kurang prima melewati jalur ini), kita akan melewati hutan pinus dengan kesejukan udara dan wangi harum khas yg menentramkan jiwa, sampai disini AC mobil tidak diperlukan cukup matikan AC dan membuka kaca mobil maka kesejukan itu akan menyeruak memenuhi ruangan mobil kita, Silahkan nikmati kesegarannya.

Ditengah tengah hutan Pinus inilah kini sedang marak orang orang menghabiskan waktunya untuk mengunjungi wahana liburan Air Terjun Cipamingkis.

Tempat liburan ini, yg masuk dalam lingkungan Perhutani wilayah Kabupaten Bogor, Kecamatan Sukamakmur, mampirlah sejenak hilangkan sedikit penat, hanya dengan tiket tanda masuk 25rb per orang, kita bisa rileks sesat menikmati sejuknya Air Terjun Cipamingkis, dan dibeberapa hot spot yang disediakan pengelola, kita bisa ber selfie ria dengan latar view pegunungan nya yang indah.

Menuju Air Terjun Cipamingkis kita harus telusuri jalan setapak naik turun sekitar 200 meter menuju tumpahan air terjun asli dari mata air yg terbentuk dari kumpulan mata air gunung.

Cobalah rasakan kesejukannya walau hanya sekedar merendam kaki, mandipun dipersilahkan jika mau.

Air Terjun Cipamingkis yang berada ditengah tengah pohon Pinus konon menurut ceritera penduduk asli dulunya tempat Macan Kumbang minum itu, saat ini sedang berbenah melengkapi kenyamanan para tamu pengunjungnya, tentunya akan membuat kenangan indah tersendiri.

Silahkan anda melanjutkan perjalanan menuju Kota Bunga Cipanas.

Sayangnya setelah masuk wilayah Kabupaten Cianjur menuju Kota Bunga, jalan yg tadinya mulus, berubah menjadi rusak mungkin akibat longsor yang belum diperbaiki hingga kini.

Selamat menempuh perjalanan ke Tamanbunga Nusantara dan sekitarnya melalui jalur Puncak Dua ini menelusuri sisa hutan Pinus dan pertanian penduduk yang menanam Tomat dan Wortel serta Daun Bawang.

Nikmati sensasi dan pacu adrenalin anda....


Teks/Foto : Imansay/J.Faisal
Editor : ratman










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)