Nusantara

Lembaga Zakat dan Kemanusiaan Antusias Ikuti HuntaraExpo

Administrator | Kamis, 20 September 2018 - 08:01:47 WIB | dibaca: 87 pembaca

JAKARTA, Parahyangan-post-Hari sudah malam, tapi semangat tidak surut. Sepuluh lembaga zakat dan kemanusiaan masih berkutat di Kompleks Senayan DPR RI. Mereka menata booth pameran hunian sementara yang akan dimulai besok pagi (20/9). 

Rencananya, besok akan dibuka secara resmi oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Turut hadir sebagai narasumber pemantik adalah Ketua Umum FOZ Bambang Suherman dan Deputi Baznas Arifin Purwakananta. 

Malam ini yang tampak sibuk mempersiapkan pameran berasal dari Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap, Laznas BSM, Lazis Dewan Dakwah, lembaga Manajemen Infaq, Daarut Tauhid Peduli, Filantrust, Suluh Insani, dan Yayasan Pundi Lombok Bangkit. 

Acara Huntara Expo akan berlangsung dua hari, Kamis-Jumat (20-21 September) di Kompleks Senayan. Acara ini adalah untuk memudahkan para anggota DPR/MPR dan DPD RI dalam berdonasi on the spot. 

"Ada kurang lebih seribu orang pejabat legislatif di sini. Mereka adalah donatur potensial dan memiliki tanggungjawab sosial kemanusiaan. Kita fasilitasi mereka agar lebih mudah menyumbang," kata Ifik Ismoedjati, Direktur Eksekutif Filantrust Indonesia, penyelenggara acara.

Dalam dua hari akan digelar pameran foto, maket huntara, pagelaran puisi untuk korban gempa, diskusi buku. Beberapa artis yang juga anggota legislatif, seperti Eko Patri, Rachel Maryam Sayyidina, dan lainnya telah dikonfirmasi untuk mengisi acara.

Ditargetkan, ada seribu huntara diperoleh sampai batas akhir September dari internal Senayan. Sekretariat Jenderal DPR RI membuat edaran resmi berupa surat imbauan donasi huntara dan blasing SMS kepada seluruh anggota DPR/MPR dan DPD beserta seluruh karyawan dan staf ahli di berbagai badan kelengkapan DPR.

Kehadiran masyarakat juga diharapkan untuk meramaikan acara ini.

Narahubung:
Andi Hijrian: 081717264351
Ifik Ismoedjati: 081290063024










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)