Disaster

bantuan kemanusiaan

LAZ Amaliah Astra – PZU Laksanakan Program Peduli Kemanusiaan “1 Day 4 Jabar” di Ciamis

Administrator | Minggu, 28 Januari 2018 - 17:33:03 WIB | dibaca: 321 pembaca

Ciamis, parahyangan-post.com-Pusat Zakat Umat (PZU) bersama LAZ Amaliah Astra melaksanakan program kegiatan Peduli Kamanusiaan “1 DAY 4 JABAR”,  berupa bantuan paket, pengobatan gratis dan penambahan infrastruktur Ponpes yang rusak akibat gempa.

Paket yang dibagikan sebanyak 1240 dan pengobatan berupa check up kesehatan gratis sebanyak 300 peserta. Sementara Ponpes yang mendapat bantuan diantaranya pesantren Nurussalam di Desa Kujang Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis.

“Salah satu Ponpes yang menjadi korban cukup parah akibat gempa  beberapa waktu lalu adalah Ponpes  Nurussalam ini, makanya kita mendistribusikan bantuan di sini,” papar Direktur Pendayagunaan 1DAY 4JABAR, Heri Solehudin di  Ponpes Nurussalam Sabtu (27/1).

Kerusakan yang dialami oleh Ponpes Darussalam, diantaranya 3 ruangan roboh, puluhan meja dan kursi tertimpa reruntuhan bangunan.

Ponpes Darussalam mendapatkankan, papan tulis 3 unit, laptop 3 unit, meja dan kursi 40, dan lemari 1 unit.

Acara berlangsung pukul 08.00-12.00, dihadiri antara lain kepala  Kantor Layanan Pusat Zakat Umat daerah Ciamis sebagai tim lokal, unsur pemerintahan seperti Aparat Desa Kujang, Asatidz (guru) Ponpes Nurussalam, dan dari pihak Puskesmas Kujang

Pada gempa yang terjadi beberapa waktu lalu itu tercatat,  473 bangunan mengalami kerusakan sedang dan berat. *** (pp/rls)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)