Seni Budaya

Maher Zain

Konser Malam 1.000 Keberkahan, Maher Zain Bawahkan 17 Lagu Favoritnya

Administrator | Sabtu, 23 November 2013 - 23:56:30 WIB | dibaca: 7665 pembaca

Konser Amal, Malam 1.000 Keberkahan, Maher Zain Bawakan 17 Lagu (Foto : ist)

JAKARTA, Parahyangan-Post.com – Ditengah hingar bingarnya dunia musik, ternyata musik bergenre Islami juga memiliki penggemar yang cukup baik di Indonesia. Antusiasme penonton untuk jenis musik yang satu ini terbilang cukup fanatik. Hal ini terlihat dalam konser amal Maher Zain, yang bertajuk “Malam 1.000  Keberkahan” yang di gelar di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Jumát (22/11).

Sejak sore para pengunjung yang nota bene para penggemar Maher Zain sudah terlihat mulai berdatangan, ribuan penonton hadir untuk menyaksikan konser Maher Zain,malam itu.

Konser Amal, Malam 1.000 Keberkahan, ini atas prakarsa Ikatan Alumi Universitas Islam Indonesia (IKA UII), bersama sponsornya Bank Rakyat Indonesia (BRI), Dompet Dhuafa dan mitra pendukung lainnya.

Sementara itu Ketua IKA UII Mahfud MD yang turut hadir dalam konser tersebut terlihat bahagia dalam konser amal “Malam 1000 Keberkahan”.

"Ada dua keuntungan kita hadir disini, saudara-saudara telah mengikuti kegiatan amal sekaligus mendapat hiburan," ujar Mahfud MD dari atas panggung, yang juga memberikan kenang-kenangan khas ala orang Indonesia kepada Maher Zain yang telah berkesempatan hadir untuk ketiga kalinya di Indonesia.

"Terima kasih kepada Maher Zain dan rombongan yang telah datang dalam kegiatan amal ini," tutur Mahfud MD.

Konser amal yang meriah tersebut dibuka dengan penampilan Idea Percusion, dengan ciri khas irama kolaborasi antara alat musik modern dan tradisional seperti biola, gendang dan angklung dan sangat menghibur. Ditambah lagi Idea Percusion mampu membawakan dengan syahdunya, instrumen tembang Insya Allah' yang pertama kali membuat nama Maher Zain langsung melejit dikancah musik internasional.

Setelah Idea Percusion beraksi disusul kemudian Fadly (Padi), yang membawakan lagu Rindu Rasul. Penonton pun hening terbawa kesyahduan lagu legendaris dari Bimbo ini.

Hingga, pada saat yang ditunggu-tungu sekira pada pukul 20:08 Wib, Maher Zain tampil di atas panggung dengan senyum khasnya yang menyapa para penggemar dan sontak histeris, baik itu para fans yang berada di area festival, tribun, dan VIP pun berteriak kegirangan, bahkan para gadis meneriakkan, "I love you Maher Zain!".

“Assalamu’alaikum, selamat malam. Apa kabarnya, bagus…, Alhamdulillah, makasih...” kata Maher dengan senyum, menyapa para fans. Maher tampil dengan setelan T shirt hitam dipadu jaket putih dan topi pet hitam.

Maher Zain Pria kelahiran, Swedia, 16 Juli 1981 ini membuka konsernya dengan lagu Allahu Akbar. Para penonton larut dalam suasana dan mengikuti lirik lagu tersebut. Setelahnya, dia membawakan lagu Always Be There, Thank You Allah, Assalamu Alayka, Freedom, Number One for Me, dan lagu-lagu hits lainnya. “Masya Allah”, itulah kata yang kerap diucapkan Maher menyapa para fans saat jeda pergantian lagu.

Satu jam berlalu, penonton makin riuh dengan penampilan duet Maher dan Fadly. Mereka menyanyikan lagu andalannya; Insya Allah. Tanpa komando, para penonton pun ikut menyanyikan lagu tersebut. Setelah 17 lagu dibawakan, konser pun berakhir pada sekitar pukul 21:45 Wib.

Beberapa artis juga tampak ikut menonton konser amal ini, antara lain Nuri Maulida. Ia mengatakan bahwa konser kali ini menjadi hadiah bagi ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 22 November.

“Saya juga senang karena keuntungan konser ini seluruhnya untuk amal,” kata Nuri Maulida.

Acara konser amal ini menjadi penutup rangkaian acara yang digelar oleh Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII), acara ini dalam rangkaian Bhakti Sosial IKA UII. Dimulai dengan Sunatan Masal 1.080 anak yatim di TMII pada (16/11) lalu, stadium general dengan salah satu nara sumbernya Maher Zein bertopik ”Muslim Enterpreneurship” di kampus UII Jogjakarta pada (20/11) kemarin, serta acara bakti sosial. Seluruh keuntungan acara ini akan disumbangkan ke Dompet Dhuafa, dengan tiket konser klas tribun Rp.350.000,- Festival Rp.500.000,- dan VIP Rp 1 juta.

Sekilas Catatan Tentang Sosok Maher Zain

Siapa sangka dengan sosok yang satu ini menjadi trending topic baik diinternet maupun di media cetak khususnya di negara-negara muslim terbesar dan Eropa. Lagu InsyaAllah menjadi hits yang luar biasa memberikan banyak inspirasi kepada kaum muslimin dan mengingatkan mereka tentang Kekuasaan Sang Khaliq.

Kehadiran Maher Zain setidaknya mengobati kegalauan kita sebagai sosok muslim, yang mengajak kepada Islam yang damai dengan dakwah bil hikmah (cara yang baik).  Apalagi bila kita semua menyimak kisah Maher Zain. Menurut pengakuannya dirinya sendiri pernah mengalami masa-masa kekosongan, apalagi di Swedia tempat kelahirannya meskipun ada komunitas muslim tapi menurutnya mereka sebagian besar telah melupakan ajaran Islam,  tidak heran banyak sekali muslim disana yang minum arak, free sex dan penyimpangan lainnya. Akan tetapi hal itu ternyata tidak menyurutkannya untuk terus menggelorakan musik bergenre Islami.  

Proses yang begitu panjang dan perjalanan bathin inilah yang menjadikannya sebagai seorang penyanyi dengan Genre “Islami”. Sebuah pilihan “berani” ditengah persaingan industri musik luar negeri yang luar biasa, tetapi pilihan untuk terjun di musik Islami menjadikan dirinya di Idolakan oleh generasi muda khususnya di negara-negara muslim seperti halnya di Indonesia, Malaysia dan belahan dunia lainnya. (*)

(ratman/abu/pp)










Komentar Via Website : 2
obat herbal tumor ganas
25 November 2013 - 11:24:03 WIB
terima kasih atas informasinya :)
Jelly Gamat
06 Februari 2014 - 07:58:51 WIB
makasi ya infonya
semoga sukses
http://t.co/1DohiG3J1H
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)