Agama

Dakwah Kebangsaan

Ketum Parmusi Usamah Hisyam: Da'i Harus Jaga Pancasila

Administrator | Minggu, 11 Februari 2018 - 17:01:06 WIB | dibaca: 179 pembaca

Ketum Parmusi H. Usamah Hisyam (baju putih) pada acara sosialisasi 4 pilar negara di Garut. (foto prms)

Garut, parahyangan-post.com-Sebanyak 200 Dai Parmusi se-Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengikuti Sosialisasi 4 Pilar Negara yang digelar Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Sabtu (10/2/2018).

Hadir pada acara yang dilaksanakan di aula Local Education Center (LEC) Garut itu Anggota DPR/MPR RI Haerudin, Ketua Umum PP Parmusi H. Usamah Hisyam, Wakil Bupati Garut Dr. H. Helmi Budiman, Ketua PW Parmusi Jawa Barat H. Hidayat Zaini, dan Ketua PD Parmusi Kab. Garut Dedi Mulyadi.

Pada kesempatan itu, Ketum PP Parmusi, H. Usamah Hisyam, menegaskan pentingnya umat Islam khususnya para dai untuk memahami dan menjaga Pancasila.

"Kita sesungguhnya pemilik Pancasila. Kita harus menjaganya jangan sampai ada pihak-pihak yang menelikung untuk merusaknya. Kita harus menjadi garda terdepan yang menjaga dan mencintai negeri ini," kata Usamah.

Salah satu upaya untuk menjaga Pancasila, sebut Usamah, umat Islam harus memahami Pancasila sebagai dasar negara yang sesuai dengan konsep-konsep keislaman.

Di sisi lain, Usamah mengingatkan para Dai Parmusi untuk hadir di tengah-tengah umat. Dalam spektrum yang lebih luas, lanjutnya, para dai hadir sebagai penjaga umat, bangsa, dan negara.

"Apalagi dalam kondisi seperti sekarang, dimana ulama, ustadz, dan aktifis Islam dikriminalisasi dan mengalami teror, para Dai Parmusi harus memiliki bekal ilmu bela diri," ujar mantan anggota DPR/MPR RI tersebut.

Menanggapi hal itu, anggota DPR/MPR RI Haerudin mengapresiasi Parmusi yang konsisten menjadi bagian umat, bangsa, dan negara.

"Tentunya saya berharap Parmusi untuk terus menjadi pilar umat Islam yang menjaga keutuhan 4 Pilar Negara, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," ungkap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Acara yang melibatkan Parmusi Wilayah Jawa Barat itu sejatinya akan diikuti 500 orang. Namun karena keterbatasan tempat, panitia hanya membatasi 200 peserta saja.

Sebelumnya, Parmusi bekerja sama dengan MRP RI menggelar Sosialisasi 4 Pilar di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pada kesempatan itu hadir sebagai narasumber anggota DPR/MPR RI H. Irgan Chairul Mahfidz dari Fraksi PPP. (pp/rls*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)