Siaran Pers

SIA Maskapai Pertama di Asia Tawarkan Pra Pemeriksaan TSA

Keamanan Penerbangan

Administrator | Rabu, 31 Mei 2017 - 09:43:05 WIB | dibaca: 171 pembaca

Armada SIA terapkan TSA precheck (foto ist)

Singapura, parahyangan-post.com Singapore Airlines (SIA) bermitra dengan Dinas Keamanan Transportasi (Transportation Security Administration - TSA) menawarkan kepada para pelanggan yang melakukan penerbangan dari bandara-bandara yang berada di Amerika Serikat untuk dapat mempercepat prosedur proses penyaringan keamanan berdasarkan program pra-pemeriksaan (precheck) TSA. SIA merupakan maskapai pertama di Asia yang berpartisipasi dalam program TSA

TSA precheck.memungkinkan para wisatawan untuk menikmati manfaat-manfaat dari program tersebut sekaligus mengurangi waktu tunggu pada saat pemeriksaan. Program ini menyediakan jalur terpisah untuk proses penyaringan keamanan saat keberangkatan, dimana para wisatawan tidak perlu mengeluarkan dan/atau melepas jaket, sabuk, laptop, zat cair, dan sepatu.

Pendaftaran program TSA precheck. terbuka bagi warga negara Amerika Serikat dan penduduk tetap yang terdaftar. Namun, masyarakat non-Amerika Serikat juga dapat menikmati manfaat-manfaat dari program tersebut melalui berbagai program Customs Border Protection (CBP), suatu program perjalanan terpercaya, seperti Global Entry, NEXUS and SENTRI. Warga Negara Singapura berhak untuk mendaftar program Global Entry, yang juga terbuka bagi warga negara Kolombia, German, Belanda, Panama, Korea Selatan, UK, dan warga negara Meksiko. 

Pemohon yang berhasil terdaftar untuk program TSA precheck selaku perjalanan CBP terpercaya lainnya akan mendapatkan Known Traveler Number (KTN) yang mungkin akan disediakan oleh maskapai penerbangan pada saat pemesanan atau check-in. Ketika KTN tersebut telah diakui, logo TSA precheck. akan dicetak pada tiket penerbangan (boarding pass), yang menandakan bahwa KTN telah masuk dalam catatan pemesanan. Para pelanggan dapat memberikan KTN-nya di berbagai platform pemesanan/check-in counter SIA, termasuk agen panggilan, sistem pemesanan online, pendaftaran atau check-in melalui website singaporeair.com atau aplikasi mobile SingaporeAir, selain daripada pendaftaran di loket bandara. Anak-anak berusia 12 tahun kebawah juga dapat menikmati manfaat dari TSA P precheck. apabila ia melakukan perjalanan dengan penumpang yang memiliki KTN yang berlaku. 

Sebagai mitra penerbangan dibawah program TSA precheck. SIA juga dapat menawarkan kepada para pelanggan yang melakukan perjalanan dari dan ke Amerika Serikat pilihan untuk mendapatkan Self-Printed Boarding Pass (SPBP) dan/atau Mobile Boarding Pass (MBP). Hal ini dapat memudahkan wisatawan agar tidak perlu melakukan proses check-in bagasi secara online dan dapat langsung memprosesnya menuju pintu keberangkatan di bandara. Para pelanggan SIA mulai dapat menggunakan fasilitas ini dalam beberapa bulan mendatang.*** (lutan/pr)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)