Nusantara

Disabilitas

KAPCI dan PAN Adakan Bhakti Sosial

Administrator | Jumat, 19 Agustus 2016 - 15:36:46 WIB | dibaca: 500 pembaca

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan Menghadiri Acara Bhkati Sosial yang daiadaan Oleh KAPCI (sumber foto : ratman)

JAKARTA, Parahyangan Post – Bertrempat di Masjd Silaturahim, Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur diadakan Bhakti Sosial bagi para penyandang disabilitas. Ratusan orang dari berbagai daerah yang tergabung dalam KAPCI sebuah wadah bagi para penyandang disabiltas tampak memenuhi area masjid Silaturahim, Jumat (19/08/2016).

Acara ini sekaligus dalam rangka HUT ke 18 Parta Amanat Nasional (PAN), tampak hadir Ketua Umum KAPCI Fikri Thalib, Ketua Advokasi Disabilitas Indonesia Suparwan Parikesit, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Eko Patrio, beserta jajaran pengurus PAN lainya.

Dalam kata sambutanya Ketua Umum KAPCI, Fikri Thalib menyatakan rasa syukurnya bahwa acara ini merupakan silaturahim yang dihadri oleh ratusan penyandang disabiilitas yang tedgabung dalam KAPCI dari berbagai daerah. Disamping itu Fikri Thalib juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartsipasi, sehingga acara ini bisa terselenggara,walaupun diakuinya masih ada kekuarangan disana-sini, untuk itu ia mohon maaf kepada semua pihak yang hadir.

Selain itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membuka sambutanya dengan ‘jangan hitung yang hilang dari tubuh, tapi gunakan yang masih ada’. Ketua Umum PAN juga membakar semangat para penyandang disabilitas yang tergabung dalam KAPCI bahwa kita semua adalah warga negara yang memilik kedudukan yang sama, rakyat sebagai pemegang kedaulatan.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional juga berjanji akan mengakomodir dan menyerap aspirasi, masukan dari teman-teman penyandang disabilitas.  Disamping itu dalam kepengurusan PAN sendiri, lanjut Zulkifli Hasan juga ada salah satu pengurusnya yang juga penyandang disabilitas, artinya PAN memang sejak awal mengakomodir teman-teman disabilitas.

Kedepan PAN akan terus berusaha memperjuangkannya melalui wakil-wakilnya di legislatif agar kebijakan-kebijakannya dalam tata kehidupan bermasyarakat, bernegara selalu mengakomodir keberadaan teman-teman penyandang disabilitas, Zulkifli Hasan mencontohkan bagaimana negara memberikan perioritas utama kepada para penyanang disabilitas dalam beberapa hal.

 

(ratman/gun/pp)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)