Ekbis

Transportasi Massal

Jokowi Resmikan Kereta Bandara

Administrator | Selasa, 02 Januari 2018 - 11:13:57 WIB | dibaca: 300 pembaca

Peresmian kereta bandara oleh Presiden Joko Widodo.

Jakarta, parahyangan-post.com-Presiden Joko Widodo meresmikan kereta bandara Soekarno-Hatta di 'Integrated Building' Bandara, Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (2/1/2018.
Peresmian ini dihadiri oleh Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, dan Menko Polhukam Wiranto. Juga tampak Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Bahkan dalam kata sambutannya, Jokowi menyampaikan perhormatan khusus kepada kepada Ketua Umum PKB itu.

"Yang terhormat Menteri Perhubungan, Menteri BUMN, dan Pak Muhaimin Iskandar," kata Jokowi saat menyapa para tamu di awal sambutannya.
Usai sambutan, Jokowi menekan tombol sebagai tanda kereta beroperasi. Rini, Budi, Wiranto, dan Muhaimin juga ikut menekan tombol. Suara peringatan kereta lalu berbunyi.
"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini saya resmikan pengoprasian kereta Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya.
Jokowi kemudian menjajal kereta bandara. Dia lebih dahulu membeli tiket dan masuk ke kereta untuk menuju Stasiun Sudirman Baru. Sambil duduk saat perjalanan menuju Stasiun Sudirman Baru Jakarta, Jokowi berbincang Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang duduk di sampingnya. Dia berhadapan dengan Menhub Budi Karya Sumadi. Sementara itu, Menko Polhukam Wiranto dan Menteri BUMN Rini Soemarno duduk di sebelah Jokowi.

Jokowi berkomentar soal metode pembelian tiket yang nontunai.
"Kalau ini tadi saya lihat, semuanya kan cashless semuanya. Sudah pakai kartu kredit, pakai e-Money. Kalau orang-orang kecil yang naik, kan banyak banget yang orang-orang ndeso kan banyak banget," ucap Jokowi.
Rini Soemarno menanggapi. Dia mengatakan ada konter yang menjual tiket langsung di stasiun.*** (tan)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)