Agama

haji dan umroh

Joko Asmoro Kukuhkan Kepengurusan DPD AMPHURI Sumbagut

Administrator | Senin, 05 Februari 2018 - 19:03:41 WIB | dibaca: 221 pembaca

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (tengah baju biru), foto bersama dengan Ketua Umum Amphuri Joko Asmoro dan pengurus teras lainnya, di ruang VIP Bandara Kualanamu, Deliserdang, Medan saat kedatangan. Joko dan pengurus lain diselempangkan kain ulos sebagai tanda penghormatan. (foto: amph.),

Jakarta, parahyangan-post.com-Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Joko Asmoro mengukuhkan kepengurusan DPD Sumbagut, di Hotel Santika Medan, Minggu, 4/2.

Pengukuhan DPD Sumbagut ini  merupakan DPD AMPHURI ke 7 selama kepemimpinannya. Belum lama ini  Joko juga telah meresmikan kepengurusan DPD Jakarta-Banten.

Selain Sumbagut dan Jakarta-Banten,  DPD AMPHURI yang sudah diresmikan adalah DPD Jawa Barat, DPD Jateng-Yogyakarta, DPD Jatim- Bali-NTT, DPD Sulawesi-Maluku-Papua, serta DPD Sumbagsel yang meliputi Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung.

Sekjen DPP AMPHURI Firman M Nur mengatakan DPD Sumbagut meliputi 6 propinsi yakni, DI Aceh, Sumatera Utara (Sumut), Riau, Kepulauan Riau (Kepri), serta Sumatera Barat (Sumbar).

“Ini artinya AMPHURI satu-satunya asosiasi haji dan umah yang sudah memiliki DPD hampir seluruh wilayah Indonesia dan merupakan satu-satunya asosiasi haji dan umrah yang telah mengantongi sertifikat ISO 9001/2008,” ujar Firman, pada acara Pelantikan.

Menurut Firman, DPD ini merupakan kepanjangan tangan dari DPP untuk melakukan edukasi, pembinaan dan pengarahan kepada anggota di daerah agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah dan masyarakat calon jamaah. AMPHURI

Sementara itu ketua DPD Sumbagut yang baru dilantik Maulana Andi Surya mengatakan,  meski baru berdiri, DPD AMPHURI Sumbagut ini sudah memiliki 25 anggota yang tersebar di lima provinsi tersebut. 

Dikalungi Ulos

Kehadiran pengurus teras DPP AMPHURI untuk melantik pengurus DPD Sumbagut disambut hangat oleh Gubernur Sumut  Tengku Erry Nuradi. Bahkan Erry sempat menyongsong  kedatangan rombongan DPP ke Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

Dalam sambutan itu, Gubernur Tengku Erry pun mengalungkan kain ulos, kain tenun khas Sumut,  kepada rombongan yang dipimpin Ketum AMPHURI Joko Asmoro.

Erry menyatakan antusias dan terimakasih atas kehadiran  rombongan DPP AMPHURI untuk melantik DPD Sumbagut.

“Adanya Asosiasi ini kita harapkan bisa memberikan kepastian pelayanan kepada para jamaah umrah maupun haji khusus yang memang animonya saat ini cukup tinggi di Sumut. Bahkan, saat ini, sejumlah maskapai penerbangan telah membuka rute penerbangan langsung ke Arab Saudi guna melayani jamaah umrah dari Sumut. Saat ini penduduk Sumut mencapai 14 juta orang, dengan prosentase 80 persen diantaranya beragama Islam. Ini potensi besar untuk umrah dan haji,” katanya.*** (lutan/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)