Nusantara

Jaur Puncak Dua Yang Eksostik

Administrator | Kamis, 13 Desember 2018 - 10:01:53 WIB | dibaca: 194 pembaca

Curug Cipamingkis, jalur puncak 2 Jonggol, Sukamakmur, Kota Bunga Cipanas

Dikala Bosan Lewan Ciawi, menuju Puncak, jalur monotoj menuju kawasan Puncak, Cipanas Cianjur, Ciloto, Rindu Alam, At Ta'awun,  Cisarua. Wajib dicoba.

Tersembunyi dibalik punggung bukit, tak jauh dari ibukota Jakarta, kini kawasan jalur puncak 2,  Jonggol, Sukamakmur Kabupaten Bogor, bermunculan obyek wisata perhutani yang dikelola Desa setempat, jalan yg cukup lumayan menanjak, berliku dikelilingi perkebunan khas puncak seperti daun bawang dan wortel, memanjakan mata dan menenangkan pikiran yang sumpek setelah penat seharian, jauh dibawah sana memasuki kawasan Jonggol, pohon buah durian dan petai bergelantungan, memasuki puncak musim panen.

Durian khas Jonggol yang harum manis dan legit, dijajakan dirumah rumah penduduk sebagai hasil tahunan mereka.

Tingkat kematangan buah durian yg nyaris sempurna, ini disebabkan karena buah durian yg dijual, benar benar matang pohon, hal ini ditandai dengan bergantungnya buah durian yang di ikat tali, melambai lambai minta diturunkan si empunya pohon.

Kita bisa membelinya untuk disantap di tempat rekreasi yang banyak bertebaran di kawasan Sukamakmur.

Sebut saja, Rawa Geude, untuk masuk area ini dikenakan tiket masuk untuk motor 35 ribu, dan untuk mobil 75 ribu, Jalan yg hening berliku dan menanjak, Situ Rawa Geude, yang saat tulisan ini dibuat, sedang berbenah mempercantik  diri, ada kolam renang yg tidak terlalu dalam hingga aman di arungi bocah SD sekalipun.

Hidup seperti di film crocodile, bersantai di rawa geude dengan gazebo dan bungalow bungalow bertebaran di sepanjang keliling danau.  Berada di situ geude jam 12 siang, pandangan sudah diselimuti kabut, segar dan dingin. Bersantai di gazebo bambu sembari mendengarkan gemericik air yg mengalir dari sumber airvterjun mini, sungguh tak ingat jalan pulang, suasananya yg menenangkan dan hawanya yang  sejuk dingin, membuat betah.

Lalu jika di lanjut perjalanan menuju Curug Cipamingkis, kita kembali ke jalan utama, berbelok ke kananjalan menuju kawasan Kota Bunga Cipanas wajib melewati Curug Cipamingkis ini, untuk masuk dan sekedar mandi di airnya yang dingin menyegarkan masing masing orang dikenakan biaya tiket masuk 35 ribu per orang, serta biaya karcis untuk kendaraan mobil 50rb dan kendaraan sepeda motor 15 ribu.
 
Banyak spot yang bagus untuk ber selfie ria, diantaranya spot air terjun dua undak, setelah usai merasakan dinginnya air dari Curug Cipamingkis.

Rumah pohon, serta spot selfie yg sengaja dibuat pihak pengelola dengan latar belakang pohon pinus, serta ikon Curug Cipamingkis yg cocok untuk merebut sejuta kenangan indah, Sepulangnya anda mampir dari sini,

Anda bisa kembali menelusuri kawasan hutan pinus, lapak penjual sayuran, umbi umbian, alpukat dan buah pisang. Sungguh sensasi perjalanan alternatif menuju  Istana Presiden di kawasan Cipanas, Kebun Bunga Nusantara dan Ciloto, Restoran Rindu Alam. kembali menuju Cisarua, Ciawi Bogor..

Ke Puncak Cipanas tak mesti melewati Ciawi Cisarua, kini ada jalur alternatif lewat jonggol, sukamakmur, kota bunga.

(imansyah HR/PP)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)