Nusantara

Jambore Maritim di Pantai Matras Bakal dihadiri RibuanPemuda

Administrator | Selasa, 08 Maret 2016 - 22:54:50 WIB | dibaca: 535 pembaca

Bangka Belitung, Parahyangan Post -Acara Jambore Poros Maritim Pemuda yang akan digelar di Pantai Matraspada 24 – 28 April 2016 mendatang banyak mendapatkan apresiasi pemerintah Daerah, salah satunya Pemerintah Kabupaten Bangka yang mendukung semua rencana tersebut.

Sekda Bangka, Ferry Insani mengatakan pihaknya telah siap mendukung pelaksanaan Poros Maritim Pemuda di Kabupaten Bangka. Disampaikan disela-sela rapat persiapan pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda, GOR Bina Praja Kantor Bupati  Bangka, beberapa waktu lalau.

Menurut Ferry, pemuda sebagai sumberdaya manusia nasional memiliki peran penting dalam memberikan ide-ide positif untuk pembangunan bangsa dan negara. Melalui Jambore Poros Maritim Pemuda akan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan nasional dan daerah, ungkapnya.

Senada dengan Sekda Bangka, Ketua DPP KNPI Bidang Maritim, Baharudin Farawowan, menegaskan acara Jambore tersebut nantinya sekaligus dengan pendeklarasian Satgas Maritim Pemuda bersama BadanKeamanan Laut (BAKAMLA-red).

Bahar mengatakan diperkirakan acara nanti akan dihadiri oleh seribu pemuda dari seluruh Indonesia. Peninjau dari beberapa negara, dan akan dihadiri oleh pejabat Negara seperti, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Ketua DPD, Irman Gusman, Menteri Kelautan, Susi Pudjiastuti, Menko Maritim, Rizal Ramli dan Menteri Perhubungan Ignatius Jonan.

Lanjut Bahar menambahkan, secara prinsip Jambore nanti akan mengangkat topic tentang pembangunan ekonomi maritim yang terkait dengan pelestarian sumber daya kelautan, budaya maritime dan isulainnya  yang terkait.

“Sebelum acara akbar tersebut dimulai kami akan mengadakan Rapat Koordinasi dia khir Maret 2016 bersama DPP KNPI, DPD KNPI seluruh Indonesia, dan semuain stansi terkait baik dari Bangka Belitung Maupun Jakarta,” terang Baharudin melalui sambungan selulernya dari Jakarta.

Selain itu, acara Jambore juga bakal diisi dengan diskusi interaktif dengan menghadirkan pembicara para Menteri, Lomba Memancing, PenanamanNangrovedankegiatanlainnya yang terkait.

“Nanti juga Bakamla akan membagikan seribu pelampung untu kanak-anak remaja yang bersekolah menggunakan perahu.” TutupBaharudin. (red)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)