Nusantara

#WisataMurah

Ini Dia Beberapa Tempat Wisata Murah Dan Menarik Di Kota Surabaya

Administrator | Kamis, 16 Agustus 2018 - 13:15:40 WIB | dibaca: 241 pembaca

KETIKA - Melakukan liburan di kota Surabaya maka tentunya kamu tidak boleh melewatkan berbagai tempat wisata di kota itu. Pasalnya di kota paling besar di Jawa Timur itu ada banyak tempat wisata menarik yang sudah terkenal. Di Surabaya ini memang hadir banyak pusat perbelanjaan dan juga Mall tetapi tempat wisata di Surabaya yang non Mall juga banyak. 


Hadir di kota Surabaya ini tempat wisata mulai dari yang murah atau bahkan gratis. Tempat wisata yang murah di Surabaya bukanlah hal yang mustahil, meski tempat wisatanya murah tetapi akan menyuguhkan pemandangan yang unik dan juga menarik.

Berikut beberapa tempat wisata murah dan menarik di Kota Surabaya diantaranya yaitu :

1.       Gedung Grahadi

Beragam bangunan tua banyak memenuhi kota Surabaya, dan salah satunya adalah Gedung Grahadi yang dibangun oleh G C Citroen pada tahun 197 dengan gaya arsitektur neo klasik. Gedung Grahadi hingga sekarang ini masih dimanfaatkan sebagai kantor pemerintahan.

 

2.       Masjid Laksamana Ceng Ho

Masjid Laksamana Ceng Ho ini sesuai dengan namanya memiliki arsitektur Tionghoa yang terkenal dengan relief naga dan patung singanya tetapi terdapat huruf Arab dengan lafaz Allah. Dibangunnya masjid ini sebagai penghormatan terhadap Laksamana Ceng Ho yang memiliki peranan penting di Surabaya sebagai penyebar agama Islam.

 

3.       Pantai Ria Kenjeran

Pantai Ria Kenjeran ini tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan oleh para wisatawan ketika berkunjung ke Surabaya. Pasalnya di Pantai ini selain dapat menikmati pemandangannya yang indah tetapi juga akan bisa berbelanja berbagai oleh oleh khas Surabaya.

 

4.       Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan ini merupakan tempat wisata murah yang merupakan monument yang dibangund di pusat kota Surabaya. Tugu ini dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Tugu Pahlawan ini dibawah tamannya terdapat museum yang berisikan foto foto dokumentasi pembangunan dari Tugu Pahlawan tersebut.

 

5.       Jalan Gula

Meski Jalan Gula merupakan sebuag gang sempit yang terletak diantara bangunan tua tetapi di Surabaya nama jalan Gula ini sedang naik daun. Jalan Gula ini memang terlihat lapuk tetapi telah sukses merebut hati mereka yang menyukai nuansa vintage, sehingga dengan menggunakan background dinding bangunan yang lapuk bisa berfoto.

 

Itulah beberapa tempat wisata murah dan menarik di Kota Surabaya. Selain itu masih ada tempat yang lainnya seperti Hutan Mangrove Wonorejo.


(adv/taufiq iqbal/rls)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)