IFC Melaksanakan Konversi atas Obligasi Konversi

Siaran Pers

Siaran Pers

IFC Melaksanakan Konversi atas Obligasi Konversi

Administrator | Jumat, 18 April 2014 - 02:15:05 WIB | dibaca: 930 pembaca

Jakarta, Indonesia, Parahyangan-Post.com - WINS dengan bangga mengumumkan bahwa IFC, anggota dari Grup Bank Dunia yang berfokus pada pengembangan sektor swasta, telah melaksanakan konversi atas obligasi konversi (convertible bond) mereka dan menjadi salah satu pemegang saham atas 4,92% dari modal ditempatkan PT Wintermar Offshore Marine Tbk efektif sejak 14 April 2014.

IFC merupakan pihak pemberi pinjaman terbesar kepada WINS, dengan memberikan pinjaman sebesar USD45juta pada tahun 2011 dan diikuti dengan pemberian obligasi konversi (convertible loan) sebesar USD10juta dengan harga pelaksanaan sebesar Rp.500,- per saham pada tahun 2012. Dengan dukungan IFC, WINS telah berhasil mencapai strategi pertumbuhan untuk berkembang menjadi Penyedia Kapal Offshore bernilai tinggi melalui akuisisi atas kapal-kapal lebih besar dan berteknologi mutakhir untuk melayani kebutuhan dari industri minyak dan gas bumi laut lepas untuk laut dalam.

KOMPOSISI ARMADA WINS

Vessels       2010   2011    2012    2013

Low Value       40     38      32      28
High Value       19     29      32      43
Total                50     67      64      71

Selama 3 tahun terakhir, WINS telah menerima pengiriman 26 kapal-kapal bernilai tinggi, sambil menjual 16 kapal yang lebih tua dan benilai rendah. Dengan ini, kapal-kapal yang bernilai tinggi kini merupakan 60% dari jumlah armada kapalnya dibandingkan hanya 32% pada tahun 2010.

"Dengan dukungan IFC, kami telah meningkatkan proses tata kelola perusahaan yang baik dan standar lingkungan yang lebih tinggi" ujar Sugiman Layanto, Direktur Utama PT Wintermar Offshore Marine Tbk. "Kemampuan IFC untuk menyediakan pinjaman jangka panjang untuk pembiayaan kapal-kapal kami telah menjadi keuntungan yang sangat berarti bagi kami dalam melakukan ekpansi armada kapal kami, khususnya dalam berapa tahun terakhir ini, seiring dengan pertumbuhan kebutuhan atas pendukung kelautan untuk kegiatan pengeboran laut lepas dari industri minyak dan gas di Indonesia. Kami bersyukur atas kemitraan ini dan menyambut IFC sebagai pemegang saham strategis."

Sarvesh Suri, Country Manager IFC di Indonesia menambah "IFC merasa senang sekali dapat menjadi pemegang saham di Wintermar. Perusahaan ini menyediakan layanan logistik kelautan kelas dunia untuk industri minyak dan gas bumi domestik, yang mana merupakan salah satu faktor pendorong penting dalam perkembangan ekonomi Indonesia."

Sesuai dengan Peraturan OJK, saham milik IFC tidak dapat diperdagangkan selama 1 tahun.

Mengenai

PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS) adalah perusahaan offshore marine service yang memiliki lebih dari 70 armada kapal yang siap untuk menangani berbagai macam kebutuhan pendukung aktifitas eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi di laut lepas pantai termasuk transportasi crew, peralatan dan pendukung, juga jasa untuk anchor handling, towing dan mooring. Armada kami yang modern dan terus bertambah terdiri dari berbagai macam jenis kapal, yang memungkinkan kami untuk memberikan solusi logistic dan perkapalan yang inovatif kepada klien kami yang terdiri dari perusahaan minyak dan gas bumi multinasional. Pada tahun 2011, WINS menjadi perusahaan shipping pertama di Indonesia yang mendapatkan Integrated Management System dari Lloyd’s Register Quality Assurance, yang terdiri dari ISO 9001:2008 (Quality), ISO 14001:2004 (Environment) dan OHSAS 18001:2007 (Occupational Health and Safety). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.wintermar.com.

Tentang IFC

IFC, anggota Grup Bank Dunia, merupakan institusi pembangunan global terbesar yang berfokus sepenuhnya pada sektor swasta. Bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan swasta di lebih dari 100 negara, kami menggunakan modal, keahlian dan pengaruh kami untuk memberantas kemiskinan tingkat tinggi dan mempromosikan pemerataan kemakmuran. Pada Tahun Buku 2013, investasi kami meningkat menjadi yang tertinggi selama ini yakni hampir mencapai US$25 Milyar, meningkatkan pengaruh sektor swasta untuk menciptakan lapangan kerja dan menghadapi tantangan perkembangan dunia yang paling kritis. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.ifc.org.

Kontact:

Ms Pek Swan Layanto
Investor Relations
investor_relations@wintermar.com
 
 
(pp/pjminews/ant)










Komentar Via Website : 3
Obat Tradisional Nyeri Dada
18 April 2014 - 08:19:31 WIB
.Lakukan yang terbaik untuk hari ini !!!!

.Terimakasih
Obat Herbal Stroke Ringan
18 April 2014 - 08:43:24 WIB
Uken Petunjukna

http://goo.gl/rHAlQK
Jelly Gamat Gold-G
18 April 2014 - 10:16:11 WIB
Makasih untuk infonya. salam sehat!! http://goo.gl/ayhqiu
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)