Siaran Pers

Ayman Zawahiri:

Hindari Konflik Sesama Muslim & Sebarkan Ide-ide Al Qaidah Melalui Dakwah

Administrator | Kamis, 26 September 2013 - 08:22:40 WIB | dibaca: 8212 pembaca

TIMUR TENGAH, Parahyangan-Post.com - Pemimpin Al Qaidah, Ayman al Zawahiri telah mengeluarkan pedoman khusus pertamanya untuk jihad. Dalam pedoman itu disebutkan agar pejuangnya lebih menahan diri dari menyerang penganut sekte lain dan non Muslim. Ayman menekankan agar pejuangnya bisa lebih menyebarkan ide-ide Al Qaidah melalui dakwah.

Namun Ayman juga menekankan, bahwa tujuan milier Al Qaidah tetap untuk melemahkan Amerika Serikat (AS) dan Israel. Namun dakwah untuk menyebarkan ide-ide Al Qaidah lebih penting untuk saat ini, sebagaimana di kutip dari MuslimDaily.net

"Target kepentingan Amerika berbeda dari satu tempat dan tempat lain. Prinsip dasarnya adalah untuk menghindari konflik apapun dengan mereka, kecuali di negara-negara dimana berhadapan dengan mereka (AS -red) tak bisa dihindari," katanya.

"Perjuangan kita masih panjang, dan jihad membutuhkan basis yang aman," kata Ayman Zawahiri dalam "pedoman umum untuk jihad" yang diposting di forum internet.

Menurut suksesor Usamah bin Ladin itu, tempat-tempat dimana konflik tak terelakkan adalah Afghanistan, Irak, Suriah, Yaman dan Somalia.

Kepada pejuangnya, Ayman Zawahiri menyerukan untuk menghindari konflik dan serangan terhadap sekte Muslim lain, dan jika mereka diserang, mereka harus membatasi agar pihak-pihak lain yang tidak terlibat, tidak menjadi korban.

Penganut Kristen, Hindu dan Sikh yang tinggal di negeri-negeri mayoritas Muslim juga agar tidak diserang. Ayman juga melarang menyerang musuh-musuh yang sedang berada di masjid, pasar dan tempat-tempat dimana mereka bercampur dengan Muslim lain yang tidak bersalah. (rat/mdnet/zak/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)