Nusantara

NIAS BARAT

Hermit Hia Siap Gantikan Bupati Nias Barat

Administrator | Selasa, 01 Oktober 2013 - 15:45:38 WIB | dibaca: 2471 pembaca

Wakil Bupati Nias Barat, Hermita Hia, SIP (Foto : ist/pp)

GUNUNGSITOLI,Parahyangan-Post.com - Wakil Bupati Nias Barat Hermit Hia, SIP, mengaku akan bekerja keras menyelamatkan Kabupaten Nias Barat keluar dari zona merah pemekaran daerah. Dia pun secara tegas menjamin akan menyelesaikan kisruh yang terjadi antara DPRD dengan pemerintah daerah.

“Hermit Hia, menyampaikan kesediaannya menggantikan Bupati di depan sejumlah tokoh Nias Barat dalam sebuah pertemuan di kawasan Bekasi,” ungkap Sambu Zalukhu, orang dekat Hermit Hia, Selasa (01/10).

Rencana pengunduran diri Bupati Nias Barat Adrianus Aroziduhu Gulo, santer terdengar setelah sejumlah kalangan meminta mantan tentara ini  bertanggungjawab atas rencana Kementerian Dalam Negeri RI membatalkan status pemekaran Kabupaten Nias Barat.

“Sebagai pertanggungjawaban moral dan sebagai Ono Niha yang menjunjung adat, kami meminta Bupati meletakkan jabatannya, dan mengimbau kepada pemerintah untuk mengangkat pelaksana tugas bupati Nias Barat,” ujar Wakil Ketua DPRD Nias Barat, Evolut Zebua, beberapa waktu lalu.

Wakil Bupati Nias Barat Hermit Hia, saat dimnta tanggapannya tidak membantah atau pun membenarkan rencana dirinya akan menduduki posisi sebagai Bupati Nias Barat, “ Nanti saja ya,” ujarnya.

Di tempat terpisah, tokoh pemuda Ama Gawati Harefa, menyambut baik pergantian pucuk pimpinan Nias Barat, “Hermit Hia punya segudang pengalaman dalam birokrasi, integrasi dan etos kerja. Semoga di bawah kepemimpinan beliau Nias Barat bisa lebih baik,” ujarnya. (rat/rio/pp)










Komentar Via Website : 2
obat keloid
12 Desember 2013 - 15:36:44 WIB
oke thanks infonya http://goo.gl/dBzH8X
jelly gamat
25 Januari 2014 - 09:07:44 WIB
terima kasih telah berbagi berita nasional yang telah anda berikan.
salam sehat Indonesia
http://t.co/0YFkPLSACq
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)