Ekbis

Haji dan Umroh

Hajj People Gandeng BNI Syariah Gelar Islamic Tourism Expo 2017

Administrator | Jumat, 29 September 2017 - 02:06:37 WIB | dibaca: 280 pembaca

Dari kiri ke kanan Pimpinan BNI Syariah Ida Triana Widowati, SEVP Bisnis Komersial & Menengah BNI Syariah Dhias Widhiyati Deputy Direktor Hajj People Rina Lilianova, dan Director Hajj People Bambang Hamid, saat memberikan keterangan kepada wartawan mengenai pameran Islamic Tourism Expo 2017 di Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta Selatan, Kamis 28/9. (foto Lutan)

Jakarta, parahyangan-post.com Hajj Peopel menggandeng BNI Syariah menggelar Islamic Tourism Expo (ITE) 2017 di The  Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada  10-12 Oktober 2017 mendatang. Event ini diikuti sekitar 100 travel agent terpercaya dan perusahaan pendukung kegiatan ibadah umrah, haji, serta wisata muslim baik dari dalam maupun luar negeri.

Hal tesebut disampaikan Deputy Director Hajj People Rina Lilianova, didampingi Director Hajj People Bambang Hamid, SEVP Bisnis Komersial & Menengah BNI Syariah Dhias Widhiyati dan Ida Triana Widowati.

“Pesertanya malah banyak yang berasal dari luar negeri, seperti Ansar Group Hotel, Al Firdaus Hotel Group, SAPTO dan Asfar Cooperation Office,” papar Rina kepada wartawan, di Jakarta, Kamis 28/9.

Sedangkan peserta dari dalam negeri, tambah Rina, diantaranya adalah Arrayan al Mubarok, Kanomas, Amanah Nurul Sirindo dan Tazkia Travel.

“Selama pameran kami juga menggelar beberapa seminar, diantaranya mengenai Manajemen Haji yang akan menghadirkan pembicara dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), mengenai Perbankan Syariah oleh BNI Syariah dan  Wisata Muslim oleh Hajj People,” tambah Rina.

Rina menambahkan, event ini juga didukung oleh Kementerian Agama dan organisasi haji dan umroh yakni Amphuri, Himpuh, Asphurindo dan Kesturi.

 

Rebut Pasar Malaysia

Dalam kesempatan tersebut Rina memaparkan, rengking pertama jumlah kunjungan turis muslim dunia saat ini dipegang oleh Malaysia, yang kedua oleh Dubai (Uni Emirat Arab). Sementara ndonesia menduduki rengking ke 3.

Posisi ini  miris, sebab Indonesi sangat kaya dengan destinasi wisata Rohani (wisata Muslim), seperti ziarah  wali dan peninggalan kerajaan-kerajaan Islam Nusantara.

“Makanya kita berupaya untuk merebut posisi Malaysia itu dengan melakukan berbagai terobosan,” tambahnya.

Diantara terobosan yang dilakukan, lanjut Rina, dalam waktu dekat ini, Hajj People akan  mengadakan pameran ke berbagai negara, diantaranya India, Pakistan dan Inggeris.

“Saya optimis pada tahun 2019 nanti posisi Malaysia bisa kita geser.  Tetapi tentu kami tidak bekerja sendiri, melainkan dengan bekerjasama dengan semua pihak terkait, misalnya Kementerian Pariwisata dan Kementerian Agama,” tambah Rina.

 

Target  Rp.19 Milyar

 

Sementara itu SEVP Bisnis Komersial & Menengah BNI Syariah Dhias Widhiyati menjelaskan BNI Syariah mendukung penuh kegiatan yang digelar Hajj People karena melihat  antusiasme  masyarakat terhadap  Haji, Umroh  dan wisata Muslim selalu meningkat.  Bahkan untuk menunaikan ibadah haji masyarakat malah harus antri sampai lebih dari 20 tahun, makanya mereka memilih ibadah umroh yang bisa ditunaikan kapanpun.

BNI Syariah berkomitmen untuk mempermudah dan memperlancar perjalanan ibadah dan wisata umat agar perjalannnya nyaman.

“Makanya dalam pameran ini kami akan meluncurkan aplikasi berbasis android Hasanah Personal,” tutur Dhias.

Dengan Hasanah Personal ini, lanjut Dhias, masyarakat dapat dengan mudah mencari paket-paket wisata halal maupun paket wisata  umroh dari travel yang menjadi nasabah BNI Syariah.

Selain itu, nasabah BNI Syariah juga dapat memiliki kartu Haji dan Umroh Indonesia apabila membuka  rekening tabungan BNI iB Baitullah Hasanah.

“Kartu ini sangat memudahkan nasabah, karena dapat digunakan sebagai alat transaksi di Tanah Suci dengan menu berbahasa Indonesia,” tambah Dhias.

Dalam pameran Islamic Tourism Expo 2017 ini, jelas Dias,  BNI Syariah menargetkan transaksi sebesar 19 miliar rupiah.*** (lutan/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)