Seni Budaya

Wisata: Jalan-Jalan

Genting Highlands, Pesona Wisata Malaysia yang Luar Biasa

Administrator | Minggu, 31 Desember 2017 - 12:51:51 WIB | dibaca: 166 pembaca

Jalan Jalan ke Genthing Higlands, Malaysia (sumber foto : imansyah/pp)

Sepertinya pesona Laman Aiman di Kampung Baru, Kuala Lumpur tak kan pernah surut, apalagi jika ingat Sup Gear Box dan Es Duriannya yang aduhai sedapnya,  bikin saya dan istri ingin balik lagi kesana.

Apalagi istri yang belum pernah mencicipi rasa mantap Sup Gear Box, dialah yang cerewet menagih janji saya untuk hari kedua di Kuala Lumpur,  mampir di Laman Aiman ini.

Benar benar luar biasa, menikmati Sup Gear Box ditemani istri tercinta disertai keramahan kawan kawan sesama journalist ISWAMI dan tokoh senior kantor berita Bernama Malaysia,  mister Nasir dan mister Sabaruddin.

Mantap nian begitu kira kira.., dari kunjungan saya kali ini yang cuma empat hari, saya dan istri serta mister Faisal direkomendasi untuk mampir di dunia pesona Perancis Cormal Tropicale kawasan Bukit Tinggi Malaysia.

“c'est vraiment beau  begitu kira kira kata orang Perancis.”.

Semula tujuan saya adalah ke Genting Highlands, mau mencoba petualangan naik kereta gantung melintasi gunung berhawa sejuk dan berkabut tebal. Tapi oleh mister Nasir saya disarankan untuk sedikit menyimpang ke tujuan Cormal Tropicale di kawasan Bukit Tinggi tadi.. 'singgahlah sejenak' katanya.

Dan benar saja, melewati jalan yang berkelok kelok sampailah saya, di suatu tempat yang dibangun seperti Kastil Kerajaan lengkap dengan menara dan benteng pertahanannya.

Hari masih pagi pukul 08:15 ketika kami tiba, pengelola tiket Cormal Tropicale mengijinkan kereta yang kami tumpangi untuk langsung masuk kedalam tanpa dikenakan biaya tiket masuk  15 RM per orang. Hati berdecak kagum, pikiran langsung melayang  ke era Kerajaan Perancis. Magnifique, begitu kira kira ucapan saya begitu tiba di lokasi.

Udara sejuk, suasana yang romantis seakan membuai alam fikiran saya, lupa tugas lupa problema sesaat. Pokoknya indah dan berkesan benar. Hampir dua jam saya meresapi liburan dengan suasana Perancis, tak salah jika mister Nasir me rekomendasikan tempat ini.

Puas ber foto dan ber selfie ria, kami lanjut ke Genting Highlands, untuk mencoba kereta gantungnya yang fenomenal.

Perjalanan ke Genting Highlands dibagi dalam 2 (dua) lajur jalan yang cukup lebar, ini menurut driver grab kami dikarenakan jalur yang padat dari arah Highlands maupun menuju ke arahnya.

Suasana jalan yang berkabut masih mendominasi perjalanan, AC kereta tak berguna ditempat ini.  Sesampainya di Genting Highlands, sama sekali tidak mewakili suasana gunung pedesaan, bahkan pikiran saya tertipu dengan perkiraan.

Tiba di Genting suasana mewah bangunan layaknya CITOS atau Mall Pondok Indah langsung menyeruak dihadapan kami. Saya telusuri barisan kedai dan resto mewah menuju tiket dan stasiun kereta gantung, cukup dengan harga 8 RM  saya sudah bergantung di udara ketinggian kota Genting Highlands. Benar benar luar biasa.

Malaysia Genting Highlands pada saat tulisan ini di buat sedang berbenah mempercantik diri, entah musim berikutnya, akan banyak wahana wahana dan bangunan baru yg semakin memanjakan petualangan kita semua, bonne journee ~ bonnes vacances.


------------------------------------------
Penulis : imansyah hakim al rasyid
Editor : ratman



 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)