Seni Budaya

Ngopi Bareng Sekber Wartawan Kota Depok

Geliat Depok Dalam Seni dan Budaya

Administrator | Minggu, 23 Juni 2019 - 00:57:06 WIB | dibaca: 515 pembaca

Ngopi Bareng Sekber Wartawan Depok (sumber foto : ratman/pp)

DEPOK (Parahyangan-Post.com) – Usai lebaran Sekber Wartawan Kota Depok kembali mengelar acara yang bertajuk “Ngopi Bareng”, Jumat (21/06).

Acara Ngopi Bareng yang digelar di Sekertariat Sekber Wartawan Depok, di Kawasan Kota Kembang, Depok untuk kali ini mengambil tema, “Geliat Depok Dalam Komunitas Seni dan Budaya”.

Ketua Presidium Sekber Wartawa Kota Depok, Hery Budiman dalam kata sambutanya pada acara Ngopi Bareng tersebut mengaharpakan agar kegiatan Ngopi Bareng yang di gelar Sekber Wartawan Kota Depok ini terus mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan kemajuan Kota Depok.

“Banyak hal dan beragam tema yang kita bahas dalam kegiatan Ngopi Bareng selama ini, dan untuk kali ini kita akan mendengar berbagai masukan yang terkait seni dan budaya dari para pemapar yang begitu komitmen dalam bidangnya masing-masing, “Hery Budiman selaku tokoh senior pers Kota Depok.

Selain Ketua Presidium, hadir dan sebagai pembicara dalan acara Ngopi Bareng tersebut, Putra Gara sosoknya dikenal sebagai Seniman dan Budayawan serta Direktur LKSW,  Ratu Farah Diba dari Depok Heritage Community (DHC) dan Ray Andre dari Komunitas Info Depok.

Banyak hal yang terkuak dari diskusi tersebut, yang selama ini tidak terbayangkan oleh kita semua, ternyata Kota Depok memiliki kekayan yang begitu banyak dari sisi peninggalan tempat-tempat bersejarah, cagar budaya sebagaimana dipaparkan oleh Ratu Farah Diba dari Depok Heritage Community (DHC) secara detail.

Begitu juga pemaparan Putra Gara yang begitu gamblang dan detail tentang sejarah yang ada di Kota Depok, mulai dari nama Margonda, Cimpauen, Tapos. Dan panggilan nuraninya sebagai seorang penggiat seni dan budaya Putra Gara selain beragam karyanya dalam bentuk buku-buku yang sudah diterbitkanya, kini mantan jurnalis yang banyak menulis tentang novel sejarah ini juga bertekad untuk membuat film yang terkait dengan sisi-sisi sejarah yang ada di Kota Depok.

Dan dari potongan-potongan sejarah yang ada di Kota Depok tersebut harus terus dirawat dan dilestarikan, untuk itu dibutuhkan kepedulian dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat luas untuk lebih peduli pada hal itu. Disinilah fungsi dan peran dari Komunitas Info Depok dengan jumlah anggotanya yang begitu banyak dan beragam untuk terus menyuarakan dan mensosialisasikan, apa yang selama ini luput dari perhatian publik, yaitu peninggalan budaya.

Disamping tentunya, Sekber Wartawan Depok sebagai komunitas yang menaungi awak media memiliki peran penting untuk menyebarluaskan informasi terkait kepedulian warga masyarakat pada cagar budaya, serta berbagai kegiatan senidan budaya terutama yang ada di Kota e Depok.


(ratman/pp)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)