Siaran Pers

Gandeng Panasonic Group, Tropicana bangun proyek eco homes

Administrator | Jumat, 08 Juli 2016 - 22:36:02 WIB | dibaca: 1160 pembaca

Rumah semi terpisah di Cheria Residences di Tropicana AMAN (sumber foto : Antara)

- Peresmian 272 unit rumah semi terpisah Cheria Residences di Tropicana Aman menandakan dimulainya kerjasama antara kedua perusahaan

- PanaHome Malaysia, anak perusahaan Panasonic, akan menyediakan dukungan teknologi berkualitas Jepang mulai dari konstruksi hingga sistem dan aplikasi rumah pintar

PETALING JAYA, Malaysia--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Selalu berfokus pada misinya untuk menciptakan lingkungan tempat tinggal yang ramah lingkungan dan dinamis, pengembang properti terkemuka asal Malaysia, Tropicana Corporation Berhad (Tropicana) mengumumkan kerjasama strategis dengan PanaHome Malaysia Sdn Bhd (PanaHome Malaysia), anak perusahaan PanaHome Corporation yang berbasis di Malaysia, untuk membangun 272 unit eco homes semi terpisah yang inovatif di proyek kota mandiri terbarunya, Tropicana Aman. Diresmikannya Cheria Residences, kawasan hunian tahap ketiga yang terdapat di proyek Tropicana Aman seluas 863 hektar, menandakan dimulainya kerjasama antara kedua perusahaan.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: http://www.businesswire.com/news/home/20160627006495/en/

 

Didirikan pada 1979, Tropicana adalah pelopor proyek perumahan bertema resor yang telah merampungkan 42 proyek dan 16 proyek yang masih dalam tahap pembangunan di seluruh Malaysia. PanaHome, didirikan pada 1963, telah membangun total sekitar 470.000 unit rumah di Jepang selama 50 tahun terakhir. Hasil pemikiran dari kedua perusahaan, Cheria Residences, memiliki desain dan konsep arsitektur inovatif yang didukung oleh teknologi konstruksi pintar dari Jepang yang dirancang untuk meningkatkan kualitas hidup para penghuninya.

 

Penandatanganan nota kesepahaman dari kerjasama ini dihadiri oleh para petinggi dari kedua perusahaan, yang terdiri dari: Group CEO Tropicana, Dato' Yau Kok Seng dan Deputy Group CEO Tropicana, Dato' Dickson Tan; dan Executive Officer PanaHome, Kenji Koyama dan Managing Director PanaHome Malaysia, Haruhiko Kuwano. Event ini juga disaksikan langsung oleh Corporate Advisor Panasonic & PanaHome Corporation, Yasuteru Fujii.

 

Turut memberikan sambutannya di event ini, Dato' Yao Kok Seng mengatakan, dalam setiap proyek, Tropicana selalu bersinergi dan berorientasi kepada masyarakat setempat agar dapat memperkaya kehidupan dan meningkatkan kualitas ekosistem. "Membangun rumah pintar yang inovatif bersama PanaHome merupakan bukti dari komitmen kami untuk tidak hanya menciptakan kerjasama yang harmonis demi memberikan manfaat yang optimal kepada para konsumen kami, tapi juga menciptakan kota mandiri yang ideal, dinamis, dan ramah lingkungan. Ke depannya, Tropicana berencana untuk membangun lebih banyak rumah di tiap proyek kota mandirinya."

 

Dato’ Yau menambahkan, "Tropicana Aman dirancang untuk menjadi tempat yang ideal dimana orang-orang dapat berjalan santai, menghirup udara segar, hidup dengan seimbang, dan tinggal di lingkungan yang ramah akan pejalan kaki dan pesepeda. PanaHome Malaysia berambisi untuk membuat perbedaan di sektor properti Malaysia dengan menciptakan "EcoNation" dimana orang-orang dapat bekerja, tinggal, dan bermain di lingkungan yang sehat dan dinamis. Kedua perusahaan memiliki visi yang sama dalam menciptakan lingkungan tempat tinggal yang lebih baik dengan membangun rumah pintar dan, oleh karena itu, kerjasama ini sangatlah strategis dan signifikan bagi kedua pihak.

 

Mewakili PanaHome Malaysia, Haruhiko menyampaikan, "Dengan visi Tropicana untuk mendefinisikan kembali makna dari kehidupan dan komitmennya untuk membangun tempat tinggal mewah bertema resor, saya yakin, bersama-sama, kami dapat menciptakan sebuah kota mandiri yang lebih dinamis di Tropicana Aman. Sinergi antara konseptualisasi dari Tropicana dan teknologi konstruksi pintar khas Jepang dari PanaHome akan memberikan nilai tambah pada proyek Cheria Residences di Tropicana Aman."

 

Cheria Residences diperkirakan akan diluncurkan pada pertengahan Juli 2016 dan siap ditinggali pada 2019. Menghuni lahan seluas 38,5 hektar, proyek rumah dua lantai dan semi terpisah ini memiliki luas mulai dari 3200 hingga 3570 kaki persegi, yang dilengkapi dengan garasi yang dapat menampung hingga tiga mobil. Dilengkapi dengan pintu gerbang dan keamanan tingkat tinggi, cluster ini menyediakan taman umum seluas 4,73 hektar, trek jogging sepanjang 3 KM, dan sebuah aula serba guna.

 

Dari sisi teknologi konstruksi khas Jepang, tiap rumah di Cheria Residence dirancang untuk hemat energi dan ramah lingkungan. Dengan metode konstruksi yang menggunakan teknologi panel beton bertulang agar struktur bangunan kuat dan konsisten.

 

Untuk menghindari permasalahan sirkulasi seperti yang ditemukan pada bangunan-bangunan konvensional, PanaHome mengintegrasikan teknologi ventilasi udara dan insulasi panas yang dapat memasok aliran dan sirkulasi udara yang sekaligus dapat meminimalisir transmisi panas dari langit-langit. Sistem ventilasi terintegrasi inovatif dari PanaHome, PURETECH, menyaring debu dan polutan udara dan dapat membuang hingga lebih dari 95% partikel udara yang berbahaya. Materi insulasi panas akan diinstal dibalik langit-langit agar membantu mengurangi penghantaran panas untuk menjaga udara di dalam ruangan tetap sejuk dan bersih secara untuk meminimalisir penggunaan pendingin udara, sekaligus membantu konsumsi energi.

 

Dalam hal peralatan elektronik dan sistem keamanan, PanaHome akan mengaplikasikan interkom video dan sistem jaringan rumah untuk menangkal tindak kejahatan. Dengan adanya interkom video, penghuni akan dapat melihat wajah tamu mereka tanpa harus terlebih dahulu membuka pintu. Sistem keamanan Panasonic terhubung dengan smartphone penghuni agar mereka dapat memantau status rumah mereka dari jarak jauh.

 

Tentang Tropicana Aman

Berada tepat disebelah salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Malaysia, Kota Kemuning, Tropicana Aman adalah kota mandiri seluas 863 hektar yang terdiri dari komplek hunian dan komersial. Kota mandiri ini pun dilengkapi dengan taman publik seluas 85 hektar yang lengkap dengan gedung pertemuan publik. Tropicana juga kini tengah membangun Tenby International School, sekolah berkurikulum internasional untuk anak berusia 3 hingga 18 tahun, dengan luas mencapai 10 hektar dan diperkirakan akan membuka gelombang pertamanya pada bulan September 2018. Memiliki lokasi yang sangat strategis, Tropicana Alam terhubung dengan enam jalan tol utama di Malaysia - Lebuhraya Shah Alam (KESAS), Federal Highway, Lebuhraya Kemuning Shah Alam (LKSA), Expressway Lingkaran Tengah (ELITE), South Klang Valley Expressway (SKVE), dan West Coast Highway yang masih dalam tahap pembangunan. 

 

Sejak diluncurkan pada Mei 2015, Arahsia Residences, proyek hunian Tropicana Aman tahap pertama, mencatatkan kesuksean yang luar biasa, dimana seluruh unit hunian - 432 unit - ludes terjual. Tahap kedua, Bayan Residences, diluncurkan pada Agustus 2015 kini telah terjual 90%. Tahap ketiga, Cheria Residences, akan diluncurkan pada awal Juli 2016. Jangan sampai kehabisan, segera hubungi 1700 81 8868 atau kunjungi Tropicana Aman Property yang buka setiap hari, mulai pukul 9:30 - 18:30.

 

Tentang Tropicana Corporation Berhad

Telah diperdagangkan di Bursa Utama Bursa Malaysia sejak 1992, Tropicana Corporation Berhad terlibat di sektor pengembangan properti & resor, investasi properti, manufaktur, dan investment holding. Untuk informasi lebih lanjut tentang Tropicana, silakan kunjungi www.tropicanacorp.com.my.

 

Tentang PanaHome

Didirikan pada 1963, PanaHome Corporation berakar pada visi Konosuke Matsushita, pendiri Panasonic Corporation, yang percaya kalau rumah yang baik akan mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi pemiliknya. Sebagai anak perusahaan Panasonic group yang bergerak di bidang properti, PanaHome mencatatkan penjualan berish gabungan sebesar 325,6 miliar yen untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2015. PanaHome telah membangun sekitar 470.000 rumah di Jepang selama 50 tahun terakhir. Perusahaan ini telah memperluas jangkauan bisnisnya ke luar negeri, seperti Taiwan pada 2010, dan Malaysia pada 2012. Pada April 2015, perusahaan ini mendirikan PanaHome Asia Pacific Pte. Ltd. untuk memperkuat posisi pasarnya di industri real estate di seluruh kawasan Asia Tenggara dan Oseania. Untuk informasi lebih lanjut tentang PanaHome, silakan kunjungi www.panahome.jp/english/

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20160627006495/en/

 

Kontak

 

Kontak media:

Panasonic Corporation

Global Communications Department

Media Promotion Office

E-mail: presscontact@ml.jp.panasonic.com

 

 

Sumber: Panasonic Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire

#ParahyanganPost










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)