Nusantara

Film Lebanon Juarai ISENMA

Administrator | Sabtu, 24 Desember 2016 - 17:20:11 WIB | dibaca: 279 pembaca

Juara Festival film ISENMA 2016 (International Student, Newcomer, and Woman Movie Awards )

JAKARTA, Parahyangan-Post.com - International Student, Newcomer, and Woman Movie Awards (ISENMA) 2016 mengumumkan juaranya. Forgiveness film asal Lebanon karya sutradara wanita Rima Irani mendapatkan gelar Film Terbaik tahun ini.

Raja Suteja dari Jembrana, Bali menyerahkan piala langsung kepada Rima dalam malam penghargaan ini. Pengumuman ini diadakan bertepatan dengan perayaan Hari Toleransi Sedunia di acara yang diadakan di Bali, Indonesia. Festival ini berfokus mencari film-film karya sineas yang masih ‘baru’ dalam pembuatan film.

Film Forgiveness karya Rima Irani sendiri merupakan sebuah film yang dianggap sebagai sebuah ‘terapi seni’ dimana penonton usai menonton film ini akan terinspirasi untuk menjalani hidup damai.

Film ini berkisah tentang seorang wanita yang pergi ke psikiater untuk menyembuhkan masa lalunya yang berat dan berharap dapat memulai hidup baru. Film ini menang, dikarenakan sebagai seorang sutradara yang masih baru dalam dunia film Rima Irani berhasil membuat sebuah film yang inspiratif namun juga menarik dimana ia menggabungkan seni lukis di tiap frame film ini.

Film ini menang dari 250 film yang ikut di festival berskala internasional ini.

Festival ini diselenggarakan bekerja sama dengan Dewan Kreatif Rakyat (DKR), iHebat International Volunteers, World Film Council, dan Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media partner dan penyelenggara.

(ratman/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)