Disaster

Lingkungan Hidup

Dua Karya Tulis Menangkan Lomba Blog Bertema “Air untuk Kehidupan dan Ekonomi”

Administrator | Senin, 23 September 2013 - 08:25:48 WIB | dibaca: 3205 pembaca

JAKARTA, Parahyangan-Post.com - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta, Kamis (19/9) mengumumkan pemenang lomba blog bertema “Air Sebagai Sumber Kehidupan dan Ekonomi”. Lomba blog yang didukung oleh Danone ini adalah salah satu rangkaian acara Pesta Media yang diselenggarakan pada bulan Juni lalu. Jurnalis Tempo Abdul Manan menjadi juri tunggal lomba ini. “Karya tulis blog dinilai berdasarkan ide tulisan dan teknik penulisan”, ujarnya.

Untuk kategori karya blog terbaik, juri memilih karya berjudul Bang Nur dan Air Tanah karya Jekson Simanjuntak. Karya Jekson yang menceritakan susahnya mencari sumber air tanah yang berkualitas di Jakarta dapat dibaca melalui url https://www.facebook.com/notes/jacko-agun/bang-nur-dan-air-tanah/10151712051185865. Sedangkan kategori karya blog yang paling disukai pembaca, juri menetapkan Arina Calista Putri sebagai pemenang. Karyanya yang berjudul Perjalanan Air ini dapat dibaca melalui url https://www.facebook.com/notes/arina-calista-putri/pejalanan-air/10153021002605437.

Juri menilai meskipun karya blog Arina hanya disukai oleh 158 pembaca, namun ide tulisan dan teknik penulisan Arina patut diapresiasi. Selain dua kategori itu, panitia dan juri menetapkan Komarudin dengan karya berjudul Air bagi Manusia sebagai karya popular dengan jumlah like facebook 756 pembaca. Kepada para pemenang Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta memberikan hadiah satu unit Samsung Galaxy S III mini, dan hadiah karya populer berupa satu unit Samsung Galaxy Star Duos.

Pada kesempatan ini penanggungjawab Pesta Media 2013 yang juga Ketua AJI Jakarta Umar Idris mengucapkan terima kasih kepada para peserta lomba dan para pemenang. “Melalui lomba blog ini, kami harapkan dapat memacu kreatifitas masyarakat dalam menulis dan berbagi informasi melalui aplikasi new media yang sedang marak seperti twitter, facebook dll,” tuturnya.(ratman/rls/pp)










Komentar Via Website : 1
obat herbal kanker rahim
24 Maret 2014 - 09:56:22 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)