Husada

Dokter Kecil Award

Administrator | Kamis, 15 Mei 2014 - 21:33:54 WIB | dibaca: 2077 pembaca

Dokter Cilik (Foto/ist)

DEPOK, Parahyangan-Post.com - Wakil Wali Kota Depok menghadiri Acara Dokter Kecil Award di aula serbaguna RS Bunda Margonda Depok, pada Rabu (14/05). Acara Dokter Kecil Award ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan dari dokter kecil terbaik yang menjadi juara dari 11 Kecamatan se- Kota Depok.

Masing-masing dokter kecil mewakili  setiap kecamatan. Dokter Kecil ini rata-rata masih duduk di kelas 4, 5 dan 6 Sekolah Dasar. Dalam acara ini mereka harus melalui serangkaian tes, diantaranya tes tertulis, tes keterampilan dan pengetahuan praktek dari program dokter kecil.

Salah satu anak terlihat maju ke depan untuk mendapat pertanyaan acak dan diminta mempraktekan sesuai random pertanyaan yang dipilih. Kegiatan Dokter Kecil Award ini dapat terlaksana berkat dukungan dari Dinas Kesehatan Kota depok, Ikatan Dokter Indonesia (IDI),  RS. Bunda Margonda, Puskesmas dan UPT Pendidikan.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Idris Abdul Shomad mengatakan, senang dan bangga dengan diadakannya kegiatan ini. Selain untuk memberikan penghargaan kepada dokter kecil di Kota Depok, acara ini sekaligus dijadikan momentum sebagai proses regenerasi untuk dokter kecil berikutnya. Mereka sebagai dokter kecil diharapkan mampu menyebarkan informasi kepada teman temannya tentang pengetahuan kesehatan yang telah mereka dapatkan melalui program dokter kecil ini.

Generasi muda merupakan aset negara yang harus dipersiapkan dengan matang dari sisi akademisnya, kesehatannya harus dijaga, dan moralnya harus dibentuk. Agar nantinya mereka dapat menjadi generasi yang unggul yang siap meneruskan pembangunan di Kota Depok dan mengabdi untuk negara Indonesia.

“Terimakasih atas semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Selamat bertanding memperebutkan dokter kecil award, teruslah belajar anak-anakku, raih cita-citamu, rajin solat, berdoa dan jauhi narkoba,”tuturnya memberi semangat kepada peserta. (pp/diskominfo)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)