Disaster

Ciliwung Culture & River Fest

Deklarasi Pemuda Sungai Peduli Lingkungan

Administrator | Senin, 31 Oktober 2016 - 16:54:24 WIB | dibaca: 632 pembaca

Pembacaan Ikrar Deklarasi Pemuda Sungai (foto : ratman)

JAKARTA, Parahyangan Post - Dalam rangka bulan pengurangan risiko bencana, sekaligus menyambut tahun baru hijriyah 1439 H, Masyarakat Peduli Ciliwung (Matpeci) menggelar berbagai kegiatan, antara lain deklasri pemuda sungai, srikandi sungai, jawara sungai peduli lingkungan dan sekolah sungai Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut jajaran dari pemerintah, antara lain, Direktur Pengurangan Risiko BNPB, Lilik Kurniawan, ST, M.Si, Perwakilan dari Kementrian Lingkungan Hidup, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta, Deny Wahyu Haryanto beserta jajaranya, Kepala BPLHD Prov. DKI Jakarta, Perwakilan dari Dinas Pemadam Kebakaran Prov.DKI Jakarta, dan Instansi pemerintah lainya, lembaga dan perwakilan dari badan usaha, serta tamu undangan lainnya.

Dekalasri Pemuda sungai, srikandi sunga dan jawara sungai peduli lingkungan ini sebagai rangkaian dari kegiatan yang diadakan telah diadakan oleh BNPB yaitu sekolah sungai Indonesia. Untuk provinsi DKI Jakarta, ini baru satu-satunya sebagai wujud dan tindak lanjut dari sekolah sungai Indonesia yang digagas oleh Usman Firdaus bersma komnitasnya, Mat Peci.

Ditegaskan Usman Firdaus pihaknya sudah membentuk perwakilan perwakilan sekolah sungai di amsing-masing kota yang ada di DKI Jakarta. Kedepan masing-masing relawan sekolah sungai yag sudah direkrut ini akan bisa menjadi relawan/kader yang bisa diberdayagunakan ketika terjadi bencana.

Sementara itu Direktur Pengurangan Risiko Bencana BNPB, Lilik Kurniawan, ST, M.Si menyambut baik apa yang dilakuan Mat Peci ini, kondisi wilayah Provinsi DKI Jakarta yang dilalui sedikitnya 13 sungai perlu ada keterlibatan warga masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap sungai. Ini sebagai implementasi dan tindak lanjut program yang dicanangan oleh BNPB yaitu sekolah sungai Indonesia, ini perluy kita dukung bersama.

(ratman/sumber forum PRB Jakarta)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)