Nusantara

Bupati Bogor Ajak Warganya Senantiasa Bersatu dan Kompak

Administrator | Selasa, 01 Agustus 2017 - 15:03:05 WIB | dibaca: 126 pembaca

Bupati Bogor Hj. Nurhayati. (foto kwb)

BOGOR, ParahyanganPost- Bupati Bogor Nurhayati mengajak seluruh warganya agar senantiasa menjaga persatunan dan kekompakan. Hal itu disampaikan dalam sambutan sebelum pengibaran bendera tanda pemberangkatan Jalan Sehat (Fun Walk) dalam rangka HUT Karukunan Warga Bogor (KWB) ke-19 pada Minggu, (30/7), di depan Lapangan Tegar Beriman.

“Sebagai warga Bogor mari kita senantiasa menjaga persatuan dan kekompakan. Begitu juga KWB yang merupakan paguyuban bagi warga Bogor ini keberadaannya sudah cukup lama.  Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan selamat ulang tahun untuk KWB. Pertahankan kinerja organ­isasi yang sudah berjalan dan harus terus dikembang­kan. Sedangkan yang ma­sih memerlukan perbaikan hendaknya disempurnakan seoptimal mungkin,” ucap Nurhayanti di hadapan belasan ribu warga Bogor yang antusias mengikuti kegiatan jalan sehat.

Lebih tegas lagi, Nurhayati ber­pesan agar seluruh warga Bogor dan juga KWB bisa menjaga ketenteraman, kon­dusivitas dan kebersihan Bumi Tegar Beriman.  “Apalagi kita menjadi tuan rumah Porda 2018 men­datang. Tentunya kita akan mendapatkan malu dari dae­rah lain jika tidak bisa men­jaga Kabupaten Bogor lebih kondusif,” pesannya.

Sementara, ketua KWB Kabupaten Bogor, Dace Supriadi, SH. M.Si. dalam sambutannya menjelaskan, KWB  berdiri sejak tahun 1998. “KWB di usianya yang menginjak 19 tahun telah banyak melakukan kegiatan di tengah masyarakat. Bergerak di bidang Sosial, Ekonomi, Budaya dan Keagamaan. Dalam pelaksanaan programnya, KWB selalu megedapankan identitas Ke-Bogoran,” tandasnya, seraya mengajak peserta agar semangat dengan meneriakkan yel-yel bernada ajakan menjaga persatuan dan hidup rukun.

Ajakan serupa kembali dikobarkan ketika memberikan sambutan sebelum acara pengundian dan pembagian hadiah bagi peserta jalan sehat setelah menempuh jarak sekitar empat (4) kilometer dengan finish di Plaza Barat Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. “Hidup rukun itu indah. Karukunan warga Bogor itu amanah. Rakyat Bogor sejahtera itu barokah. Hidup KWB...” pekik Dace di hadapan peserta jalan sehat. 

Menurutnya, saat ini, KWB Kabupaten Bogor sudah membentuk pengurus kecamatan di 40 Kecamatan dan 385 Desa di 35 Kematan. “Mudah-mudahan di perayaan ulang tahun mendatang, lebih banyak lagi melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di wilayah Bogor,” harapnya.

Sambil menunggu pengumuman undian, para peserta Fun Walk dihibur dengan suguhan musik-musik pop – dangdut performent dari sebuah grup musik asa Bogor dengan menghadirkan bintang tamu penyanyi lagu ‘Cinta Satu Malam’, Melinda. Acara dipandu oleh Kenjie dan Safril TOP dan Fahmi Bo. Pengundian Doorprize dengan hadiah utama berupa satu unit mobil Daihatsu Ayla, tiga buah motor, speda listrik, Umroh dan puluhan hadiah alat rumah tangga. Kegiatan yang dimulai lk 07.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 14.30 WIB. (HK)


 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)