Nusantara

Bogor Diserbu Wisatawan, Kendaraan Mengular Menuju Puncak

Administrator | Jumat, 08 Juli 2016 - 16:04:10 WIB | dibaca: 739 pembaca

Jalur Puncak Trepantau Macet (sumber foto : Detik.com)

Bogor, ParahyanganPost.com - Kawasan Puncak, Cisarua, Bogor masih menjadi lokasi wisata yang diminati saat libur lebaran. Kondisi ini terlihat dengan lonjakan pengendara yang keluar di gerbang Tol Ciawi.

Pantauan detikcom, Jumat (8/7/2016) kemacetan terjadi di Barangangsiang, Tol Jagorawi. Antrean kendaraan mengular hingga memasuki Jalan Raya Pajajaran arah Sukasari.

Banyaknya wisatawan yang keluar masuk ke jalur-jalur persimpangan menuju tempat kuliner, membuat arus kendaraan tersendat. Seperti yang terjadi di Jalan Binamarga atau Jalan Pakuan. Ratusan kendaraan memenuhi areal parkir di halaman-halaman restoran yang ada di kawasan tersebut.

Sementara itu, arus kendaraan di jalur Puncak juga mengalami kemacetan. Sejak pagi hari, antrean kendaraan sudah terjadi menjelang dan selepas GT Ciawi. Banyaknya wisatawan yang menuju kawasan Puncak, Bogor membuat antrean kendaraan juga mengular mejelang simpang Gadog hingga ke Puncak.

Untuk mengurai kemacetan di Puncak, Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem one way (satu arah). Sejak pukul 13.30 WIB tadi, sistem satu arah diberlakukan untuk kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta. Sementara kendaraan dari arah sebaliknya, disetop menjelang simpang Gadog. 

"Untuk saat ini, diprioritaskan kendaraan yang mau turun (Puncak arah Jakarta). Untuk waktunya kondisional, kita lihat volume kendaraan di atas (Puncak)," kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramanstyo Priaji secara terpisah.

Hingga siang ini, sistem satu arah masih diberlakukan untuk kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta. Sejak pagi tadi, petugas Satlantas Polres Bogor sudah 3 kali memberlakukan sistem pengurai kemacetan ini. 

AKP Bramanstyo mengatakan, kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak terus meningkat sejak hari Lebaran. "Data dari pihak tol, jumlah kendaraan yang keluar melalui GT Ciawi menuju kawasan Puncak itu sebanyak 35 ribu kendaraan," sebutnya. 

sumber : detik.com










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)