BD Meluncurkan Point-of-Care System baru untuk Pasien HIV/AIDS

Siaran Pers

Siaran Pers

BD Meluncurkan Point-of-Care System baru untuk Pasien HIV/AIDS

Administrator | Rabu, 07 Mei 2014 - 08:36:16 WIB | dibaca: 1511 pembaca

Alat analisa CD4 yang mudah digunakan dan disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan daerah terpencil

SAN JOSE, California, Parahyangan-Post.com -  BD Biosciences, adalah bagian dari BD (Becton, Dickinson and Company) (NYSE: BDX), perusahaan terkemuka di dunia dalam bidang teknologi medis, hari ini mengumumkan peluncuran BD FACSPresto™ Near Patient CD4 Counter system yang memberikan hasil perhitungan Absolut dan prosentase CD4 T lymphosit dan konsentrasi Hemoglobin (Hb) dalam sample darah untuk menentukan derajat infeksi dan memonitor pasien HIV/AIDS. Dengan antarmuka grafis layar sentuh yang intuitif  dan on-board video sebagai panduan pengoperasian, BD FACSPresto system sangat mudah untuk dibawa dan dioperasikan dengan battere yang bisa diisi kembali, sehingga memungkinkan bagi pasien yang berada di daerah terpencil sekalipun untuk mendapatkan test CD4.
 
Test CD4 memungkinkan pasien HIV/AIDS untuk mendapatkan akses pengobatan dan monitoring, mengurangi kemungkinan penyebaran infeksi ke orang lain dan memberikan rencana perawatan jangka panjang yang lebih baik. Menurut World Health Organization (WHO), pengobatan yang bersifat segera untuk individu yang terinfeksi, secara dramatis bisa mengatasi penyebaran HIV. Hal ini menjadi sangat penting dimana kasus-kasus baru HIV/AIDS ditularkan dari orang yang tidak menyadari dirinya sudah terinfeksi penyakit tersebut.

 “BD FACSPresto system memperluas akses untuk pasien HIV/AIDS mendapatkan test CD4 dekat dengan tempat tinggal mereka.” ujar Claude Dartiguelongue, Worldwide President, BD Biosciences. “Kami telah mencurahkan perhatian besar kami untuk memastikan alat ini memenuhi kebutuhan daerah terpencil, seperti cara pengoperasian yang intuitif, tanpa mengurangi standard kami dalam hal ketelitian dan kualitas hasil.”

Alur kerja dimulai dari pengambilan sample darah dari finger-stick atau venipuncture kemudian di transfer ke cartridge habis-pakai. Untuk menambah jumlah test yang bisa dilakukan per hari, cartridge di inkubasi diluar alat selama 18 menit. Setelah di inkubasi, cartridge dimasukkan ke BD FACSPresto dan hasil keluar dalam waktu kurang dari 4 menit. Untuk memastikan kualitas dan konsistensi testing, on-board quality control untuk reagen dan alat dilakukan untuk setiap test.

Hasil dari studi klinis menunjukkan bahwa BD FACSPresto system memberikan hasil yang sebanding dengan alat lainnya yang biasa digunakan, seperti BD FACSCalibur™, dalam hal ketepatan, ketelitian dan linearitas dalam rentang pengukuran yang luas. Dengan tingkat ketelitian yang sama ini, operator dan pasien  di daerah terpencil memiliki keyakinan yang tinggi terhadap hasil yang didapatkan.
 
Cartridge menggunakan reagen kering dan memiliki stabilitas dalam rentang suhu penyimpanan yang cukup luas. Sebagai tambahan, alat ini portable dan beratnya hanya 6 kg (13.2 lbs.).  

BD FACSPresto system adalah CD-IVD marked dan saat ini sudah tersedia di pasaran. Harga sangat kompetitif dibandingkan dengan alat CD4 yang saat ini sudah ada di pasaran. Harga untuk alat dan reagen akan sejalan dengan ekspektasi Clinton Health Access Initiative (CHAI), President’s Emergency Plan for AIDS Relief (PEPFAR), The Global Fund, Partnership for Supply Chain Management (PFSCM), and UNICEF.
 

Tentang BD
BD adalah perusahaan terkemuka dibidang teknologi medis yang bekerjasama dengan banyak customer dan stakeholder untuk  mengatasi banyak kebutuhan dunia kesehatan yang mendesak dan berkembang. Solusi inovatif kami fokus pada usaha meningkatkan proses drug delivery, mengembangkan diagnosa penyakit infeksi dan kanker, mendukung usaha penanggulangan diabetes dan memajukan penelitian tingkat seluler. Kami memiliki hampir 30,000 associates di 50 negara yang berusaha memenuhi tujuan kami yaitu “Helping all people live healthy lives” dengan memajukan kualitas, aksesibilitas, safety dan keterjangkauan kesehatan di seluruh dunia. Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi www.bd.com

 

(pp/pjminews/ant)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)