Siaran Pers

Avnet Terus Mendorong Inovasi Untuk Komunitas Start-up di Singapura

Administrator | Selasa, 17 Juli 2018 - 14:51:45 WIB | dibaca: 379 pembaca

Menyelenggarakan beragam lokakarya untuk menghubungkan para pengusaha di seluruh ekosistem start-up dan membangkitkan solusi-solusi teknologi terbaru


SINGAPURA - Media OutReach/Parahyangan Post.com  - 1 JUNI 2018 - Avnet Asia Pacific mengukuhkan komitmennya pada komunitas-komunitas pencipta dan start-up dengan beragam lokakarya yang belum lama ini diselenggarakan dan didesain untuk mendorong inovasi-inovasi terbaru. Tim teknis ahli dari Avnet berbagi informasi mengenai perkembangan-perkembangan terbaru dalam mewujudkan IoT kepada sejumlah pencipta dan calon-calon pengusaha di jantung basis startup Singapura, JTC Launchpad. Lokakarya bersama dengan A*STAR ETPL juga diselenggarakan bagi para start-up untuk memberikan wawasan mengenai spektrum penuh ekosistem IoT untuk membawakan aplikasi-aplikasi nyata ke dalam pasar.

 

Para pencipta gerakan memprediksi datangnya sebuah era disrupsi yang baru dengan potensi yang sangat besar untuk mengatasi hambatan-hambatan di sepanjang industri-industri vertikal, termasuk: smart cities, manufaktur, kesehatan, ritel, pertanian dan otomotif. Di Singapura, gerakan tersebut merupakan sebuah rangkaian yang berevolusi dengan talenta-talenta yang seringkali menghadapi tantangan kurangnya dukungan dan sumber daya, dari prototipe sampai produksi.

 

Andy Wong, wakil presiden senior solusi desain global di Avnet Asia, berkata,"Avnet melayani sebagai saluran yang menghubungkan ide-ide dari berbagai startup dengan jaringan ahli-ahli teknis dengan tujuan untuk mempersingkat waktu produksi sampai ke pasar. Lokakarya-lokakarya ini menyediakan sebuah wadah yang berarti untuk memperlengkapi para start-up dengan pengetahuan mengenai industri dan juga untuk memandu mereka dengan memanfaatkan keahlian dan sumber daya kami, dengan tujuan untuk mengubah inovasi-inovasi mereka menjadi solusi yang siap dipakai oleh perusahaan-perusahaan di pasar. Kami mau memberdayakan sebuah generasi baru pencipta di Singapura dan Asia untuk mendorong batasan-batasan inovasi dan membuat kesempatan disrupsi yang baru untuk memecahkan masalah-masalah nyata di dunia ini di era disrupsi digital.

 

Dengan bantuan Avnet dalam bidang pengembangan prototipe, sebuah grup riset di bawah naungan NTUitive, perusahaan inovasi Nanyang Technological University, Singapura, mempersembahkan sebuah solusi yang terintegrasi dan "yang dapat diproduksi": enkripsi video waktu nyata (real time) dengan kompleksitas rendah dan aman.

 

Avnet, termasuk perusahaan-perusahaan yang diakuisisinya yaitu Hackster.ioPremier Farnell (termasuk komunitas Element14) dan Dragon Innovation, membentuk sebuah saluran sumber daya yang kuat untuk para start-up untuk memperluas dan menggunakan kesempatan yang timbul dari ide-ide produk mereka. "Dengan ekosistem rekan-rekan kami yang saling terhubung yang tidak ada duanya di industri, kami menyediakan dukungan dari ujung ke ujung dalam setiap tahap lingkar kehidupan produk, dari desain ke produksi, untuk mengubah ide-ide menjadi kenyataan. Digabungkan dengan jaringan global rekan-rekan kunci kami dan ahli-ahli teknis kami, Avnet menyatukan para komunitas dan sumber daya yang ada untuk membantu para pencipta untuk berkarya," tambah Andy Wong.

 

Avnet telah lama berkarya sebagai rekan teknologi terdepan di kawasan ini dan berkomitmen untuk terus menjangkau komunitas-komunitas melalui berbagai lokakarya dan seminar. Tahun lalu, Avnet berpartisipasi sebagai salah satu juri yang menilai presentasi-presentasi inovatif oleh 100 start-up di

Elevator Pitch Competition yang diselenggarakan oleh Hong Kong Science and Technology Parks Corporation. Avnet juga aktif dalam memajukan ajang-ajang berbagi pengetahuan dan belum lama ini berpartisipasi di Vietnam IoT Day, di mana Avnet berbagi wawasan mengenai ekosistem yang terhubung untuk memajukan penyebaran produk.

 

Untuk mempelajari bagaimana Avnet membantu para pelanggannya melalui setiap fase lingkar kehidupan produk teknologi, silahkan mengunjungi: https://www.avnet.com/wps/portal/apac/company/about-avnet/success-stories.

 

Semua nama dan merek dagang di atas adalah nama atau merek dagang terdaftar dan milik masing-masing pemilik. Avnet tidak memiliki kepentingan apapun selain dalam nama dan merek dagang miliknya sendiri.

 

Ikuti Avnet di Twitter: @Avnet

Berhubungan dengan Avnet melalui LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/avnet

Berhubungan dengan Avnet melalui Facebook: http://www.facebook.com/AvnetInc

 

Mengenai Avnet

Dari gagasan hingga desain dan dari prototipe hingga produk jadi, Avnet memberikan dukungan penuh kepada konsumen dalam setiap tahap siklus produk. Dengan berbagai layanan desain dan rantai supply yang lengkap, Avnet adalah wadah bagi para inovator pencetus teknologi yang membutuhkan panduan atau bimbingan. Selama hampir seratus tahun, Avnet telah berjasa membantu para konsumen dan supplier di seluruh dunia dalam merealisasikan potensi teknologi. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai Avnet di www.avnet.com.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)