Edukasi

ASIA STUDENT SUMMIT 2016

Administrator | Selasa, 19 Juli 2016 - 00:28:41 WIB | dibaca: 1788 pembaca

JAKARTA (Parahyangan Post) - Asia Student Summit (ASS) merupakan rangkaian kegiatan untuk mempelajari kepemimpinan, pendidikan, dan budaya di Malaysia. Kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi pemuda ataupun pelajar dari berbagai negara di kawasan Asia terutama yang ingin melatih kepemimpinan dalam kegiatan skala international dan bertukar pengetahuan tentang sistem pendidikan di Asia.

Acara ini diselenggarakan oleh sekelompok anak muda Indonesia yang tegabung dalam komunitas Indonesia Youth Leader Alliance (IYLA). Sebelumnya IYLA telah berhasil menyelenggarakan acara Youth Excursion 2016 atau yang biasa dikenal YOUTEX di beberapa Negara, seperti Malaysia, Singapore, Thailand dan yang akan datang pada bulan September adalah di Jepang. ASS diselenggarakan dengan tujuan yang berbeda dari YOUTEX, ASS lebih berfokus pada informasi seputar kepemimpinan dan dunia pendidikan di kawasan Asia dan diselenggarakan 1 tahun sekali (annual event).

 

Rangkaian acara yang terdapat dalam Asia Student Summit 2016 adalah sebagai berikut:

1. Study Visit: Monash University,  University Malaya, Management and Science University*, Universiti Pendidikan Sultan Idris

2. Study Abroad Survival Class

3. Kuala Lumpur, City Challange Race

4. Main Event: ASIA STUDENT SUMMIT 2016

5. Culture Show and Networking Session

6. Farewell  Ceremony and Gala Dinner

 

Asia Student Summit 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 15-19 Agustus 2016 di Kuala Lumpur Malaysia, dengan menyusung tema “Developing the Next Generation of Leaders in Asia”. Jumlah target peserta adalah 300 orang pelajar/mahasiswa usia 17-23 tahun berprestasi di seluruh negara-negara di kawasan ASIA seperti Indonesia, China, Jepang, Singapore, Malaysia, Thailand, Myanmar, Vietnam, Philiphine, Pakistan, dan Korea.

 

#AsiaStudentSummit2016 

(rat/rls)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)