Nusantara

Rutan Depok Berzikir

Arifin Ilham Berzikir Dengan Para Santri Napi.

Administrator | Senin, 15 Oktober 2018 - 17:02:10 WIB | dibaca: 377 pembaca

DEPOK, Parahyangan-post.com - Acara Zikir yang dikemas masih dalam suasana Tahun Baru 1440 Hijriyah dengan tema “Semangat Hijriah: Raih Mimpi, Gapai Pribadi Islami”, merupakan rangkaian acara puncak "Gebyar Muharram 1440 H" yang sebelumnya diawali dengan Aneka Lomba.

Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahman Rutan Depok, mengadakan Zikir Akbar bersama dai kondang KH. Muhamad Arifin Ilham, Senin 15 Oktober 2018, pukul 09.00 sd 11.00

Acara Zikir diikuti para pejabat Rutan dan pejabat pemkot Depok  antara lain, wakil walikota Depok, Pradi Supriatna beserta jajarannya dan Ka, Rutan Bawono Ika Sutomo,  Ka. KPR, Puang Dirham beserta seluruh staf, Ka Yantah, Boy Guntur Sagara, beserta staf Registrasi.

Zikir akbar tersebut diikuti seluruh santri dan warga binaan rutan klas II B Depok, yang berjumlah 1.325 orang

Dalam tausyahnya Arifin Ilham mengajak seluruh warga binaan selalu bertobat dan bersyukur dengan apa pun yang sedang dijalani.

Menurut Arifin Ilham, semua adalah permata dunia yang di rahmati Allah Swt..

Acara zikir berlangsung sangat khidmad, warga binaan dan para santri sangat antusias mengikuti acara Rutan Repok Berzikir.
 
Setelah zikir selesai, dilanjutkan dengan pemberian hadiah untuk pemenang lomba2 para santri yang sudah berlangsung sebelumnya, yaitu Lomba Hafalan Qur’an, Lomba Melukis Kaligrafi, Lomba Puisi Islam, Lomba Komedi Dakwah dan Lomba Cerdas Cermat

Menurut Ketua DKM Baiturrahman Muhamad Salabi dengan acara “Rutan Depok Berdzikir” semoga dapat menjadikan kita sebagai ummat yang selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa’Taala, memperbaiki diri untuk masa sekarang dan yang akan datang, terlebih untuk dapat memberikan dampak yang positif bagi semua Warga Binaan dalam hal keamanan, ketentraman, dan ketertiban dalam menjalani masa hukuman. 

Setidaknya "kesejukan hati" dari beragam kegiatan religiusitas dikalangan Jama'ah Warga Binaan memiliki korelasi positif 

"Jika dikaitkan dengan program pembinaan keislaman yang berlangsung di Rutan Depok, kita ketahui pembentukan kepribadian muslim dalam membina Jama’ah Warga Binaan melalui kegiatan “Rutan Depok Berdzikir” diharapkan juga menjadi pemicu ibadah, gerak dakwah dan syiar sekaligus sebagai indikator perubahan akhlak jama’ah warga binaan berkelanjutan di lingkungan Rutan Kelas IIB Depok." kata Salabi.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)