Seni Budaya

MATT BIANCO – Indonesia Tour 2016’

Also Performing: FARIZ RM (Jakarta & Jogjakarta) LIVE IN JAKARTA – JOGJAKARTA – BALI (1-4 April)

Administrator | Selasa, 08 Maret 2016 - 19:40:47 WIB | dibaca: 1458 pembaca

JAKARTA, Parahyangan Post  – Sesuai dengan pemberitaan sebelumnya mengenai tour MATT BIANCO di tiga kota di Indonesia. Promotor MC-Pro telah mengkonfirmasi bahwa FARIZ RM dipastikan juga akan tampil di Jakarta dan Jogjakarta. Tampilnya FARIZ RM dengan lagu-lagu legendaris seperti ‘Sakura’, ‘Barcelona’, ‘Kurnia & Pesona’ dll akan menjadikan konser ini sebagai malam yang tak terlupakan bagi semua penggemarnya.

Dalam konser tournya kali ini kelompok jazz MATT BIANCO akan menampilkan format full-big-band dengan sound jazz vintage classic dengan tetap menghadirkan lagu-lagu yang enerjik dengan sentuhan musik latin ditambah irama soul & contemporer. Kehadiran pendiri awal MATT BIANCO, Mark Reilly akan bernyanyi bersama big-band NEW COOL COLLECTIVE akan menyuguhkan harmonisasi musik jazz yang sesungguhnya.

MATT BIANCO adalah kelompok musik jazz-pop yang dibentuk sejak tahun 1983 di Inggris. Sejak awal kelompok ini sudah terkenal dengan latin-jazz yang enerjik dengan nuansa bossa-nova yang memikat. Lagu-lagu awal mereka seperti ‘Half A Minute’, ‘Whose Side Are You On?’, ‘More Than I Can Bear’ langsung mendapatkan perhatian di kalangan penggemar jazz & tampil di chart-musik pop dunia. Dan single berikutnya ‘Yeh Yeh’. ‘Dancing In The Street’ dan ‘Wap-Bam-Boogie’ bahkan menduduki puncak tangga lagu-lagu disco dan dimainkan di setiap lantai-lantai dansa anak muda.

Pada tahun 1988, MATT BIANCO bergabung bersama Emilio Estefan (suami dari Gloria Estefan) untuk memproduseri album mereka, Indigo. Dari album ini terdapat single-single jazz-latin-crossover yang sangat terkenal seperti ‘Don’t Blame It On That Girl’, ‘Good Times’ dan ‘Say It’s Not Too Late’. Beberapa musisi jazz terkenal pernah bergabung bersama kelompok ini seperti Jenny Evans, Mark Fisher & Basia – penyayi cewek asal Polandia yang sangat sukses dengan solo albumnya.

Selama berkarir selama tiga decade, kelompok MATT BIANCO telah merilis 12 studio album ditambah beberapa album kompilasi. Albumnya banyak terjual terutama di Inggris, Jerman, France dan Jepang yang membuat mereka tetap melakukan tour dunia karena show penampilannya selalu ditunggu para penggemarnya di seluruh dunia.

 

(ratman/rls/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)