Ekbis

Perkuat Jajaran Manajemen, PT Bank QNB Indonesia Tbk Umumkan Dua Direktur Baru

Administrator | Sabtu, 24 Desember 2016 - 17:49:52 WIB | dibaca: 1011 pembaca

Jakarta, 19 Desember 2016, Parahyangan-post.com – Hari ini, PT Bank QNB Indonesia Tbk (“Bank”) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB”) bertempat di Kantor Pusat, QNB Tower, 18 Parc SCBD, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta. Pada RUPSLB tersebut, para Pemegang Saham yang hadir telah menyetujui pengangkatan  Sdr. R. Andi Kartiko Utomo dan pengangkatan Sdri. Junita Wangsadinata sebagai anggota Direksi Bank.

 

Sehingga susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Bank adalah sebagai berikut:

Direksi

Plt. Direktur Utama                    : Azhar bin Abdul Wahab

Direktur                                           : Lloyd Rolston 

Direktur Independen                  : Windiartono Tabingin

Direktur                                           : Novi Mayasari

Direktur                                           : R. Andi Kartiko Utomo*

Direktur                                           : Junita Wangsadinata**

 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama                         : Ali Ahmed Z A Al Kuwari

Komisaris                                        : Grant Eric Lowen

Komisaris                                        : Andrew Duff*

Komisaris Independen               : Suroto Moehadji

Komisaris Independen               : Muhammad Anas Malla

Komisaris Independen               : Djoko Sarwono

 

*Berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

**Berlaku efektif tanggal 16 Februari 2017 dan telah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

 

Dengan pengangkatan kedua profesional yang berpengalaman ini, diyakini dapat semakin memperkuat posisi Bank untuk merealisasikan visinya menjadi salah satu bank papan atas dalam kinerja finansial di Indonesia. Sdr. R. Andi Kartiko Utomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala E-Banking & Non Traditional Channel, beliau pernah menjabat beberapa posisi strategis di perusahaan-perusahaan multinasional termasuk di industri telekomunikasi. Sedangkan Sdri. Junita Wangsadinata juga pernah menjabat beberapa posisi strategis di industri perbankan dengan jabatan terakhir beliau sebagai Chief Commercial Banking Officer di CIMB Niaga.

Selain memperkuat jajaran direksi, Bank terus melakukan berbagai inisiatif berkelanjutan pada pengembangan produk fokus pada teknologi finansial guna meningkatkan layanan kepada para nasabah pada segmen Wholesale Banking, sambil berusaha untuk meningkatkan kontribusi Retail Banking melalui berbagai macam produk/program yang ditawarkan termasuk; Mobile Banking DooEt+ (Direct One on One Electronic Transactions) yang baru saja diluncurkan pada bulan November 2016, memperkuat layanan Virtual Account (QVA), bancassurance dan wealth management.

 

Dengan berbagai terobosan terbaru dan kinerja operasional selama setahun terakhir, Bank QNB Indonesia berhasil memperoleh serangkaian penghargaan dari berbagai organisasi/lembaga antara lain: Tiga penghargaan terbaik pada ajang 2015 Vision Awards

Annual Report Competition yang diselenggarakan oleh League of American Communication Professionals (LACP), Infobank Awards 2016, Sembilan penghargaan terbaik dari Anugerah Perbankan Indonesia 2016 serta Predikat idAA (Februari 2016) dari Pemeringkatan Efek Indonesia (Pefindo).

(ratman/rls/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)