Hukrim

Kasus Ijazah Palsu Bupati Tanah Grogot Kembali Dilaporkan

Administrator | Senin, 23 November 2015 - 14:07:37 WIB | dibaca: 1194 pembaca

JAKARTA, Parahyangan Post – Ketua Dewan Aliansi Indonesia Cabang Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Ir. Ahmad Kurniawan, mengunjungi MabesPolri, KPK dan Sekretariat Negara guna melaporkan berkas kasus mantan Bupati Tanah Grogot terkait ijazah palsu dan pembangunan.

“Kami mewakili masyarakat Paser, Tanah Grogot meminta pemerintah untuk segera menuntaskan kasus ini, karena sudah sekian lama perkara ini seperti  di petieskan,” tegas Ahmad yang datang bersama dua orang anggotanya di Mabes Polri, JalanTrunojoyo, Jakarta Selatan, pada Rabu silam. (18/11/15).

Ahmad Kurniawan yang kesehariannya sebagai ak tivis mengatakan, kasusi jazah palsu ini sangat mencoreng dunia pendidikan,  dimana saat mereka bersusah payah bergelut dengan pikiran, waktu dan biaya.Tetapi disisi lain ada yang  seenaknya menggunakan uang untuk membuat ijazah palsu.

“Ijazah yang digunakan untuk keperluan menduduki jabatan eksekutif seperti Bupati danbisa lolos dari deteksi  KPU, Mendagri dan hukum sangat melecehkan semua  stakeholder  bangsa ini.  Mencederai system  demokrasi  yang  selama ini sudah baik ditata,” tegasnya.

Lanjut Ahmad,  kasus ini pernah dilayangkan dan diperkarakan oleh Jaringan Pemantau Independen dan sudah ditangani Polres Kabupaten Paser lalu dilimpahkan ketingkat Polda, bahkan sudah ditayangkan di televise  nasional tetapi Pelaku sepertinya kebal dan tak bisa tersentuh hukum.

“Negeri yang aneh, kalau begitu untuk apa ada sekolah dan dunia pendidikan.

Untuk bekerja atau menjabat sebaiknya kita membeli ijazah saja. Sudahmurah,  tidak buang waktu dan biayanya sedikit.” Tukasnya.

Ketua Dewan Aliansi Indonesia cabang Kabupaten Paserini, juga meminta dan mempertanyakan supremasi penegakkan hukum  di Indonesia.

“Kami berharap laporan yang diberikan dapat segera ditanggapi agar kelak Indonesia bisa menjadi neger idemokrasi yang adil, jujur dan bermartabat dalam mencetak kader-kader pemimpin bangsa.” Tutupnya.


(her/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)