Edukasi

Meningkatkan Kompetensi Guru TK

POKJA TKQ/TPQ DKI akan Gelar Silaturrahmi Akbar di TMII

Administrator | Jumat, 12 Juli 2019 - 03:52:13 WIB | dibaca: 196 pembaca

Jakarta, parahyangan-post.com Kelompok Kerja Taman Kanak-Kanak /Taman Pendidikan Al Qur'an (POKJA TKQ/TPQ) DKI akan menggelar Silaturrahmi akbar bersama Gubernur DKI Anies Baswedan di Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu 20 Juli 2019. Hal tersebut disampaikan ketua umumnya Ade Syaefuddin, S.Pd.I, MM.

“Insya Allah akan dihadiri sekitar 2000 guru TKQ/TPQ se-Jakarta,” tutur Ade kepada parahyanga-post, di base camp, Jl. Buni, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis 11/7.

Lebih jauh Ade mengatakan POKJA TKQ/TPQ adalah organisasi  guru Taman Kanak-kanak Quran/Taman Pendidikan Quran se Jakarta, termasuk di Kepulauan seribu. Anggotanya mencapai 3000 orang guru.

“Silaturrahmi Akbar ini diselenggarakan untuk mempererat persaudaraan antara sesama anggota yang tersebar di seluruh Jakarta. Selain itu juga sebagai bentuk terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah membantu selama ini,” tambah Ade.

Dikatakan Ade, perhatian Gubernur DKI Anies Baswedan terhadap keberadaan guru Taman Kanak-kanak Quran dan Taman Pendidikan Quran di DKI cukup besar.

“Periode ini Bapak Gubernur memberikan insentif kepada guru TKQ/TPQ sebesar Rp.500,000,- /bulan. Insentif tersebut sangat bermanfaat bagi guru. Maklumlah kita tahu berapa sih honor mereka?” terang Ade.

Diharapkan Ade, dengan silaturrahmi ini perhatian Gubernur DKI kepada guru TKQ/TKQ semakin besar dan jumlah penerima bisa bertambah, karena guru yang belum mendapat insentif juga masih banyak. 

Hiburan

Silaturrahmi Akbar di Keong Mas Taman Mini tersebut juga diisi dengan berbagai pertunjukan seni budaya. Acara dikemas menarik dengan MC pendongeng terkenal Indonesia Kang Denny Kadarusman, dan diakhiri nonton bareng film bioskop Keong Mas.

“Masing-masing wilayah akan membawakan kreasinya, seperti dari Jakarta Selatan menampilkan Sholawat, Jakarta Barat Tarian Sirih Kuning, Jakarta Timur Tari Kipas Nirmala dan Jakarta Pusat Marawis. Acara dikemas menarik dengan MC Kak Denny Kadarusman. Kak Denny adalah salah seorang penasehat organisasi kita,” tambah Ade. 

Menurut Ade, selain acara seremonial kegiatan juga diisi dengan bazar. Sejumlah sponsor/mitra telah menyatakan kesediaanya meramaikan kegiatan tersebut, diantarnya, Indocoffee & MaxTea, FIESTA, INACO, FORVITA,  PONDAN, JusMadu, Kokita, Sari Roti, Syamil Qur'an, Ice cream & Sosis.

“Kami juga menyediakan spot (ruang pamer) untuk guru/lembaga mempromosikan dan menjual kreasi mereka,” tambah Ade.

Ke depan, lanjut Ade, usai silaturrahmi akbar tersebut pihaknya akan mengadakan berbagai pelatihan atau workshop untuk meningkatkan kompetensi guru TKQ/TPQ.

“Kita menyadari tingkat pendidikan mereka beragam, bahkan ada yang tidak mempunyai ijazah umum. Hanya lulusan pesantren salafiyah saja. Ini akan kita benahi nantinya. Sebab untuk mendapatkan insentif tersebut harus mempunyai ijazah yang diakui pemerintah,” tambah Ade.

Ade menambahkan, untuk mendapatkan infrmasi lebih jelas mengenai kegiatan tersebut peserta atau calon peserta bisa menghubungi secretariat  POKJA TKQ/TPQ, Jl. Dermaga Raya No 322 Klender, Duren Sawit Jakarta Timur 16470, telepon  02121285602.*** (boe)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)